Viral Pria Ngaku Polisi Adang dan Gebrak Ambulans yang Bawa Pasien di Sukabumi

Video detik-detik pria ngaku polisi adang dan gebrak ambulans di Sukabumi

Kamis, 21 April 2022 10:00
Viral Pria Ngaku Polisi Adang dan Gebrak Ambulans yang Bawa Pasien di Sukabumi Pria ngaku polisi adang ambulans (Instagram/@andreli_48)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Ambulans merupakan mobil prioritas yang wajib diberi jalan saat melintas. Sayangnya masih banyak pengendara yang tak mematuhi aturan ini, bahkan ada yang sampai nekat mengadangnya.

Tak hanya masyarakat umum, aksi tak terpuji ini juga dilakukan oknum polisi. Seperti dalam video unggahan akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (20/4/2022).

"Seseorang yg memakai baju PNS telah menahan unit ambulance di jampang kulon Sukabumi Jabar yang sedang membawa pasien emergency," tulis akun tersebut.

1 dari 7 Halaman

Diadang saat Macet

Awalnya sopir ambulans tengah menembus kemacetan di sebuah jalan. Kala itu ia mengendarai ambulans dengan perlahan sambil terus menyalakan sirine.

Tanpa diduga ada mobil Xpander yang menutup sebagian jalan. Diduga MPV tersebut milik seorang pria berseragam yang mengaku sebagai polisi.

2 dari 7 Halaman

Ia mendekati mobil ambulans bahkan sampai menggebrak kap mesin. Bahkan dalam video ia terlihat memukul tangan sopir ambulans yang sibuk merekamnya.

"Saya polisi tau," kata pria tersebut.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti motif oknum polisi tersebut mengadang ambulans. Namun aksinya itu menjadi sorotan netizen dan banjir kecaman.

3 dari 7 Halaman

Bikin Geram

Video yang telah disukai lebih dari 400 kali ini langsung menjadi sorotan netizen. Banyak dari mereka yang berpendapat jika oknum tersebut harus ditindak tegas.

"Yang kaya gini gak usah minta maaf, langsung pecat aja... Selesai," tulis wilizdaniar_

"paling minta maaf damai, itu juga kalau viral," jelas anamichii

"Ada aja yah orang kaya begonoh... lagi dateng bulan apa gimana sih itu," komentar rukmansumrahadi

"Itu dia cuma klarifikasi benar atau tidak bawa pasien, terkadang saya juga suka curiga sama ambulans yg menyalakan sirine ???? cuma bapak itu salahnya gak bicara baik-baik aja, dan malah mukul segala," tulis lexii_sp

"Gemes klo liat beginian ???? Waduh pak malu sama Seragammu," jelas go_lie_cien

4 dari 7 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

 

 

5 dari 7 Halaman

Viral Innova Pelat Merah Tak Beri Jalan Ambulans yang Lewat hingga Saling Senggol

Innova pelat merah (TikTok/@ilhamerpapidie)

Sebelumnya mobil Toyota Innova pelat merah diduga tak mau memberi jalan ke ambulans. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun TikTok @ilhamerpapidie pada Rabu (13/4/2022).

"Plat Merah, Tapi Tidak Tau Mana Mobil Prioritas," tulisnya.

Awalnya pemilik akun bernama Ilham Erpa Pidie sedang mengendarai ambulans. Kala itu ia harus bergegas, tampak pada sirine dan klakson yang terus dibunyikan.

Sayangnya di tengah perjalanan ada Toyota Innova pelat merah yang mengadang lajunya. Meski suara sirine begitu nyaring dan Ilham Erpa Pidie terus memberi klakson, nyatanya si pengemudi MPV itu tak mau minggir.

6 dari 7 Halaman

Ia terus memacu mobilnya seperti enggan minggir ke arah kiri. Padahal kondisi jalan di sisi kiri terlihat lengang.

Kemudian Ilham Erpa Pidie berusaha menyalip Innova tadi dari sisi kanan. Karena lebar jalan tak cukup kedua mobil saling bersenggolan.
Diduga bagian yang saling bersentuhan merupakan spion.

Suara keras hasil senggolan itu terdengar cukup nyaring. Selepas itu Ilham Erpa Pidie langsung melanjutkan perjalanannya.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian dan pemilik Innova tersebut.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 24 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan pengemudi Innova pelat merah tadi.

"gas aja bang itu mobil duit masyarakat," tulis uyy669

"astagfirullah.. krna plat merah mungkin suka2 dia bawa mobil.. kayak jalan bapak nya dia," jelas CCTV Aladin

"sama2 mobil pemerintah jd rusak spion gk masalah...lagian plat merah jln nya ditegah jln," komentar jamaaulia187

"pengen liat muka yg pake mobil plat merah euy," ungkap Eja Bintara

"mantap bang para netizen selalu dukung," tulis Bagus Dwi Saputra

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami