Viral Perempuan Bagi-bagi Duit dari Mobil Hummer, Ngaku Terinspirasi Jokowi

Aksi bagi-bagi uang dari atas mobil Jeep Hummer gegerkan warga di Yogyakarta.

Selasa, 05 Mei 2020 10:15
Viral Perempuan Bagi-bagi Duit dari Mobil Hummer, Ngaku Terinspirasi Jokowi Aksi bagi-bagi uang (Merdeka.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Banyak cara dilakukan untuk berbagi dengan sesama di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Apalagi di saat momen Ramadan seperti saat ini.

Seperti sebuah video yang baru-baru ini viral dan beredar di banyak grup WhatsApp. Dilansir dari Merdeka.com, dalam video itu tampak seorang perempuan memakai masker sedang membagikan uang pecahan Rp100 ribuan dari atas mobil Hummer.

Banyak orang yang berebut mengambil uang tersebut. Mulai dari pedagang, pengemudi ojek online, pengayuh bacak, tukang parkir hingga buruh bangunan.

1 dari 3 Halaman

Aksi bagi-bagi uang itu diketahui dilakukan di sepanjang jalan Urip Sumoharjo hingga jalan Jenderal Soedirman, Kota Yogyakarta, Minggu (3/5/2020) sore. Setelah ditelusuri, rupanya si perempuan di atas mobil mewah itu adalah Yuni Astuti, istri Ketua Badan Pengusaha Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yuni menerangkan, aksi bagi-bagi uang tersebut merupakan wujud untuk meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Corona dan lesunya perekonomian.

Yuni menuturkan bahwa aksi bagi-bagi uang ini sebenarnya rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. Jika biasanya dilakukan dengan jalan kaki dan memberikan uang kepada kelompok marginal di jalanan, maka karena ada corona pembagian uang dilakukan dari Hummer miliknya.

2 dari 3 Halaman

Terinspirasi dari Presiden Jokowi

"Saya itu terinspirasi dari aksi Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di jalanan. Tapi saya bentuknya uang dan paket takjil atau buka bersama dan masker," ungkap Yuni saat dihubungi, Senin (4/5/2020).

Yuni menuturkan untuk masker jumlah yang dibagikan ada kurang lebih 2.400 lembar. Masker ini merupakan produksi UMKM binaannya.

"Kemarin saya waktu bagi-bagi rejeki saya melihat betul bagaimana masyarakat sangat terdampak karena ekonomi. Ada yang cerita jualannya tidak laku, ada yang cerita di PHK dan lainnya. Harapan saya rejeki yang saya bagikan itu bisa meringankan beban mereka," tutur istri dari Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY, Faried Jayen Soepardjan ini.

3 dari 3 Halaman

Yuni menambahkan, aksi membagi uang dari atas Hummer itu bukanlah yang terakhir kali akan dilakukan. Yuni mengaku sudah memiliki beberapa rencana serupa dengan tujuan meringankan beban masyarakat.

"Ini bukan yang terakhir pokoknya. Saya masih akan terus berbagi rejeki. Tapi nanti bentuk dan lokasinya akan berbeda-beda. Tujuan saya sederhana, membantu masyarakat kecil yang membutuhkan," papar Yuni.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami