Viral Motor Bapak-bapak Disita Paksa Debt Collector, Berakhir Pulang Jalan Kaki

Video detik-detik debt collector menarik paksa motor seorang bapak-bapak

Kamis, 12 Mei 2022 11:00
Viral Motor Bapak-bapak Disita Paksa Debt Collector, Berakhir Pulang Jalan Kaki Debt collector menarik paksa motor (Instagram/@fakta.indo)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Beli motor secara kredit tentu harus bisa mencicilnya hingga lunas. Jika tidak maka siap-siap motor ditarik paksa pihak debt collector saat di jalanan.

Begitu pula yang dialami bapak-bapak pemilik motor matik ini. Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo pada Selasa (10/5/2022), motornya ditarik paksa debt collector dan membuatnya pulang jalan kaki.

1 dari 6 Halaman

Tak Mampu Bayar

Dalam video yang diunggah terlihat seorang bapak-bapak sedang naik motor matik berwarna merah. Ia dikelilingi pria-pria bertubuh besar yang merupakan para debt collector.

Bapak-bapak tadi berusaha keras memertahankan motornya. Namun karena kalah jumlah akhirnya motornya disita secara paksa.

Diketahui bahwa bapak tersebut tak mampu membayar cicilan motor. Karena insiden ini ia terpaksa pulang dengan berjalan kaki.

"Akibat nunggak cicilan akhirnya motor Bapak ini ditarik paksa oleh debt collector hingga ia harus berjalan kaki untuk pulang ke rumahnya. Lokasi di Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Padang, Sumatera Barat," tulis @fakta.indo

2 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 29 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa kasihan, namun juga tak bisa menyalahkan debt collector.

"Kasihan, tapi ya karena utang emang harus di bayar," tulis n.ell__

"Mo kasian tp ya gimana, berani hutang ya harus berani tanggung jawab," jelas ellysaerlin

"susah jg mau bilang. debt collector menjalankan tugas. dia juga pekerja. yg si bapak mngkin ekonomi nya lagi sulit. belum mampu bayar," komentar rendra_tosca

"beli nyicil itu memang mengiurkan tapi ingat juga efek sampingnya anda bakal mecicil untuk bayar cicilan," tulis edwardjs

"Debt collector itu gak mencuri dari bapak, dia cuma menjalankant tugas. Yang dimana bapak tidak segera membayar kewajiban bapak, kewajiban untuk bapak membayar apa yang sudah bapak pinjam," jelas dedyprihanbudi22

3 dari 6 Halaman

 

 

4 dari 6 Halaman

Viral Seorang Pria Dianiaya dan Mobilnya Diambil Paksa Debt Collector, Bikin Geram Netizen

Pria dianiaya debt collector (Instagram/@fakta.indo)

Insiden penganiayaan yang dilakukan debt collector kepada pemilik mobil sudah berulang kali terjadi. Terbaru kejadian seperti ini terjadi di Surabaya arah Suramadu pada Selasa (8/2/2022) siang. Video yang memerlihatkan penganiayaan tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (9/2/2022).

Awalnya terlihat ada seorang pria yang terus memberontak ketika dipegangi beberapa pria yang diduga debt collector. Karena kalah jumlah, ia tak bisa berkutik sama sekali.

5 dari 6 Halaman

Kejadian ini terjadi karena komplotan debt collector hendak mengambil paksa mobil pria tersebut. Kala itu ia tengah dalam perjalanan untuk mengantar barang.

"Seorang pria dianiaya dan diambil paksa mobilnya oleh beberapa debt collector saat mengantarkan sebuah barang berupa mebel," tulis @fakta.indo

6 dari 6 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi penganiayaan debt collector.

"Waduuuh.....laporkan polisi tindakan kriminal itu," tulis @ichigo_danz

"Jangan sok2an kredit bos kalau belum mampu naek grab gojek dll juga ada kan,gak usah ngkiuti gengsi,ngikuti gengsi hidup mu susah bos," jelas @rizalmandore89

"Nagih sih ok2 aja...cuman kan ada aturannya...Ndak maen rampas di Jalan...kayak negara Ndak ada aturan aja," komentar @arysoolo

"Tugas nya bener buat narik yg nunggak,cuma carane salah njabel pinggir dln kyk iku,mending di ikuti sampai tempat baru proses... Gk kuat nyicil ojo nyicil tuku sak mampune," tulis @dimas_banggaa

"Kena pasal debt collectornya krn merampas di jalan ....inilah knp saya tdk mw kredit mtr atau mobil ngeri klu nunggak klu udh promosi z DP.0% ada subsidi mcm2 .....tp ujung2nya ngeri," jelas @wawa_2814

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami