Viral Mobil Tiba-Tiba Masuk ke Dalam Hutan, Warga: Tidak Ada Jejak Roda

Sebuah mobil tiba-tiba saja tersesat dan masuk ke dalam hutan di Kabupaten Pemalang.

Jum'at, 14 Februari 2020 14:15
Viral Mobil Tiba-Tiba Masuk ke Dalam Hutan, Warga: Tidak Ada Jejak Roda Proses evakuasi mobil yang tersesat di hutan (instagram/pemalang.update)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Insiden mobil terdampar di dalam hutan bukan sekali dua kali terjadi. Mulai dari mobil pribadi hingga bus pun pernah mengalami hal seperti itu.

Masih ingat bus yang tersesat di hutan gunung Tunggangan beberapa waktu lalu? Insiden itu bahkan dikaitkan dengan hal-hal mistis. Padahal ternyata si sopir mengikuti petunjuk GPS.

Baru-baru ini insiden serupa juga terjadi di Kabupaten Pemalang. Kali ini korbannya adalah mobil pribadi. Alasannya sama, mengikuti Google Maps.

Seperti dibagikan akun Instagram @pemalang.update, pengemudi mobil berwarna hitam itu engaku tak sadar sudah masuk ke kawasan hutan.

1 dari 3 Halaman

Insiden yang terjadi pada Senin (10/2/2020) malam itu pun geger. Mobil baru ditemukan keesokan hari, oleh seorang pencari rumput pada pagi hari, Selasa (11/2/2020).

Si pengemudi mobil menaku dirinya dari Semarang hendak menuju Belik Pemalang. Lantaran tak paham arah jalan, dia pun menggunakan Google Maps.

Setiba di kawasan Moga, Kabupaten Pemalang, si pengemudi tak menyadari bahwa mobilnya sudah masuk ke dalam hutan Tumangal. Dia pun memilih bermalam di tengah hutan hingga pagi hari.

 

2 dari 3 Halaman

Anehnya, warga setempat tak melihat adanya jejak tapak ban mobil menuju hutan tersebut. Mereka meyakini bahwa mobil yang melintasi jalan itu seharusnya meninggalkan jejak, terlebih jalanan yang masih dalam kondisi tanah liat.

Ketidakpercayaan warga didukung dengan jalan yang dilalui mobil, yang dipenuhi dengan rumput dan semak-semak. "Menurut info warga di lokasi, tidak ada jejak roda mobil mas, jalan disekitar sini juga kebanyakan tanah liat kalaupun ada mobil yang masuk hutan seharusnya warga sekitar tau tapi ini nggak ada, disekeliling mobil juga bukan jalan melainya semak," kata seorang yang mengirimkan kisah tersebut ke akun @pemalang.update.

Proses evakuasi baru dilakukan pasa Selasa siang. Mobil ditarik menggunakan truk lantaran posisi tanah yang miring. Sedangkan pemilik mobil sudah dibawa ke salah satu rumakh warga.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami