Viral Gaji Rp20 Juta per Bulan Minta Bansos, Habis untuk Cicilan Mobil dan Rumah

Salah satu curhatan di grup Facebook seseorang yang memiliki gaji Rp 20 juta viral. Pasalnya si pemilik akun tersebut meminta bantuan sosial.

Kamis, 14 Mei 2020 18:45
Viral Gaji Rp20 Juta per Bulan Minta Bansos, Habis untuk Cicilan Mobil dan Rumah Bantuan sosial (Ilustrasi/Liputan6.com)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) ini memang hampir semua orang merasa kondisi kian sulit. Pemerintah pun memberikan bantuan sosial kepada rakyat yang pantas mendapatkan.

Itu mengapa baru-baru ini sebuah unggahan di grup Facebook ramai jadi santapan publik. Pasalnya, seorang pemilik akun Facebook bernama Pondok Gede mengaku memiliki gaji Rp 20 juta yang dipotong 50 persen dan meminta bantuan sosial.

Dilansir dari Merdeka.com, usut punya usut, pemilik akun tersebut bernama Ayat Dhoif. Dia juga membeberkan bahwa sisa gaji Rp 10 juta itu tak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

 

1 dari 3 Halaman

Minta Bansos

Merdeka.com

Dia menyebut memiliki cicial mobil Rp 4,5 juta dan rumah Rp 5 juta. Sehingga bersih hanya sisa Rp 500 ribu saja untuk biaya hidup. Itu dia sibut tak cukup untuk menghidupi anak dan istrinya.

"Saya ada cicilan mobil Rp4,5 juta/bulan, cicilan rumah Rp5 juta/bulan dan sisa Rp500 ribu. Kalo cicilan tidak dibayarkan bisa-bisa rumah dan mobil disita, itu nggak cukup untuk (minum) susu anak saya," tulisnya.

Pengguna Facebook tersebut secara gamblang meminta bantuan pemerintah untuk mencukupi kebutuhannya. Dia meminta bantuan sosial pemerintah untuk anak dan istrinya.

"Saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak dan istri," tulisnya via Facebook.

"Mohon pemerintah perhatikan kami rakyat kecil yang sampai saat ini belum dapat bansosnya, terima kasih," tambahnya.

2 dari 3 Halaman

Merdeka.com

Alih-alih mendapat simpati dari warganet, dia justru dikecam habis-habisan. Bahkan dia dikecam lintas platform media sosial, mulai dari Facebook, Instagram hingga Twitter.

Banyak warganet yang merasa tidak terima dengan unggahan pria tersebut. Warganet menilai gajinya masih cukup untuk hidup. Banyak warganet yang mendapatkan gaji di bawah nominal Ayat Dhoif.

"Gaji Rp 20 juta dibilang kecil. Sebenarnya bukan gajinya yang sedikit, tapi hatinya yang sempit hingga untuk bersyukur saja terasa sulit. Astaghfirullah hal adzim," tulis akun Twitter @windiseptiana11.

3 dari 3 Halaman

Merdeka.com

Bahkan Alexander Thian, seorang influencer yang baru saja menelurkan sebuah buku ikut berkomentar mengenai unggahan tersebut. Dia merasa kesal karena pria bergaji Rp20 juta tersebut mengaku sebagai rakyat kecil.

"Gaji 20 juta, cicilan 9,5 juta atau 47,5% gaji. Berani banget sumpah. Cicilan itu jangan sampai lebih dari 30% pendapatan gaes. Udah gitu pakai embel-embel 'rakyat kecil' kzl juga bacanya," tulis pemilik akun @aMrazing tersebut via Twitter.

Pria bergaji Rp20 juta tersebut juga sempat masuk dalam daftar trending topics di Twitter. Dia mendapat banyak kecaman dan kritik pedas dari warganet yang menilai dirinya tidak bisa mengatur keuangan dengan baik.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami