Viral Curhatan Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Pulang ke Kampung Halaman

Begini curhatan pemudik yang habiskan uang Rp20 juta saat pulang ke kampung halaman

Rabu, 11 Mei 2022 17:30
Viral Curhatan Pemudik Habiskan Rp20 Juta untuk Pulang ke Kampung Halaman Ilustrasi mudik (Liputan6.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Mudik Lebaran 2022 tinggal menyisakan beraga cerita seru. Namun ada salah satu pemudik yang curhat jika momen pulang ke kampung halaman ini menghabiskan uang Rp20 jutaan.

Hal ini diceritakan oleh pemilik akun TikTok @susansusiloputri dalam video yang diunggah 2 hari lalu. Biaya sebesar ini dihabiskan hanya dalam waktu seminggu.

"20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja," tulisnya.

1 dari 7 Halaman

Mudik Tak Murah

Pemilik akun bernama Susan anak papa menjelaskan bahwa mudik tidaklah murah. Banyak keperluan yang harus dipersiapkan selama di perjalanan.

"Cuma mau bilang.. biaya mudik itu g murah," tulisnya.

Ia pun merinci sederet keperluan selama perjalanan hingga kebutuhan di kampung halaman. Mulai dari E-Toll, bensin, biaya parkir dan toilet, hampers untuk keluarga, hingga makanan untuk bekal selama perjalanan.

Belum lagi menyewa hotel jika berkunjung ke saudara beda kota. Menurutnya, dengan rincian ini ia harus memegang uang sekitar Rp20 juta untuk menutupi segala kebutuhan mudik.

2 dari 7 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 10 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang merasa bahwa mudik habis uang banyak tak masalah asal bisa membahagiakan orang tua.

"cuma Mao bilang.. harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yg
melihat kita pulang????.. semangat pejuang mudik," tulis Sri M

"berangkat mudik pegang duit segepok .. plg mudik tinggal beberapa lembar, tp nga tau knpah, bahagia banged hati. melihat orang tua, dtengin saudara," jelas ayu_andriani89

"Mau hbs brp pun itu ga jd masalah, rezeki msh bisa di cari yg penting bisa membahagiakan org tua selagi msh ada," komentar meyfa16

"Tapi Rasanya lebaran bersama orang tua itu gak bisa kebeli dengan harga berapapun bang," jelas Sanggra Bahresi

"mknya org²dikampung kdg nganggap org²yg lg mudik psti org yg brduit,tajir dll pdhl selama staun qta ngumpulin dikit²biar bs mudik," tulis Tata Ayudya

3 dari 7 Halaman

@susansusiloputri 20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja ???? #mudik #wonosobo #temanggung ? Come Back Be Here x Teach Me How To Dougie mashup - DJ Rog

 

 

4 dari 7 Halaman

Reportnya Mudik Pakai Mobil Listrik, Bingung Gara-gara Tak Ada Charging Station

Mobil listrik (TikTok/@lundiayu)

Mudik tahun ini memang banyak cerita, bukan hanya keseruan selama di perjalanan tetapi juga kendaraan yang dipakai. Bahkan ada pemudik yang memilih mengendarai mobil listrik.

Hal ini dilakukan pemilik akun TikTok @lundiayu. Dalam video yang diunggah 1 Mei 2022 lalu, ia membagikan ceritanya saat mudik ke Blitar dengan mengendarai mobil listrik Hyundai Kona.

5 dari 7 Halaman

Pemilik akun bernama LunAy memakai Hyundai Kona listrik untuk pulang ke kampung halaman di Blitar, Jawa Timur. Hanya saja ia sendiri kerepotan saat hendak mengisi daya baterai mobilnya,

Karena di kampung tak ada charging station, alhasil LunAy harus mengakali sendiri pengisian daya baterai mobilnya. Bahkan pria dan wanita paruh baya yang diduga orang tuanya sampai turun tangan membantu.

6 dari 7 Halaman

Keduanya memegangi kabel pengisi daya Kona tersebut. Meski sudah dibantu tetap saja proses pengisian daya baterai mobil listrik tersebut merepotkan.

"Vibes ketika EV dibawa pulang kampung dan ga ada charge station," tulisnya.

Sayangnya hal ini gagal dan mobil listrik LunAy tak bisa mendapatkan asupan daya. Akhirnya ia pun memutuskan membawa Kona miliknya jalan-jalan.

"Berhasil?? Tentu tidak,, kita jalan jalan aja yukkk," tulisnya.

7 dari 7 Halaman

Video yang telah disukai lebih dari 14 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang memberikan solusi nyeleneh.

"apala daya listrik di rumahku llaw mau masak nasi harus matikan lampu," tulis teduhteknik

"pinjem ces saya bisa kak, pake siomay fast charging....," jelas fandiww

"untuk sekaran mobil berbahan bensin masih jd pilihan," komentar user1178360983809

"gw ketemu mobil lu tdi bang wkwk, emng di blitar blm ada charge station yak? gatau jg sih gk pernah naik mobil listrik," tulis OR

"Bawa genset gan.. biar jadi Lokomotif Diesel Elektrik.. atau kapal Selam diesel Elektrik ???? Jadul kan Teknologi nya 1940 kapal selam udah ada," jelas Cyndicate.308

(kpl/ahm)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami