Viral Cara Atasi Ban Sepeda Motor Kempis Cuma Modal Angin dari Knalpot

Ban yang kempis normalnya akan diisi angin di tempat tambal ban atau pengisian angin lain yang kini sering dijumpai di SPBU. Tapi dalam kondisi darurat, seseorang membagikan tips menarik untuk mengisi angin ban hanya bermodalkan angin knalpot.

Rabu, 21 April 2021 18:15
Viral Cara Atasi Ban Sepeda Motor Kempis Cuma Modal Angin dari Knalpot Isi angin ban motor (Instagram/cetull.22)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Ban kehabisan angin saat di tengah jalan itu tentu saja akan sangat merepotkan. Apalagi jika tempat pengisian angin ban motor pun tak mudai untuk dijumpai.

Pengendara motor tentunya harus mendorong motor sampai bertemu dengan tempat pengisian angin. Jika ban dalam kondisi dan dipakasa tetap dikendarai, maka ban dalam bisa jadi korban.

Tapi baru-baru ini, sebuah video life hack tentang pengisian angin sepeda motor beredar di media sosial. Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @cetull.22 pada 20 April 2021, seseorang tampak merekam aktivitas pengisian angin hanya bermodalkan angin yang berasal dari knalpot.

1 dari 3 Halaman

Isi angin ban motor (Instagram/cetull.22)

Pada video singkat itu, tampak tiga orang laki-laki berusaha mengisi angin ban motor. Satu orang memegangi ujung selang yang dimasukkan ke dalam lubang knalpot, sedangkan satu orang lainnya memegangi ujung selang yang dimasukkan ke tempat jalan masuk angin ban motor.

Lalu, satu orang lainnya menarik tuas gas, sehingga keluar angin dari knalpot. Rupanya, apa yang mereka lakukan terhadap ban sepeda motor bebek itu membuahkan hasil.

2 dari 3 Halaman

Isi angin ban motor (Instagram/cetull.22)

Dalam video itu terlihat salah seorang laki-laki itu memencet ban dan hasilnya ban cukup terisi angin. "Baru tau ternyata fungsi knalpot buat ngisi angin ban motor, ketika gak ada tukang tambal ban ????. Tidak untuk motor matic ya ????," tulis akun tersebut.

Cara ini tampak jarang diketahui banyak orang. Jadi bagaimana Otolovers, mau mencoba? Berikut video selengkapnya:

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami