Viral 2 Pemotor Masuk ke Tol Jakarta-Tangerang, Polisi: Patroli PJR sedang Kawal Distribusi Vaksin

Polisi membenarkan adanya dua pemotor yang melintas di jalan tol Jakarta-Tomang. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 14.36 WIB.

Rabu, 31 Maret 2021 20:15
Viral 2 Pemotor Masuk ke Tol Jakarta-Tangerang, Polisi: Patroli PJR sedang Kawal Distribusi Vaksin Dua pemotor masuk ke jalan tol (Ist)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Dua pemotor diketahui melaju di jalan tol Jakarta-Tomang. Pengguna jalan tol lainnya merekam dua pemotor tersebut dan videonya beredar di media sosial.

Pada video yang dibagikan oleh akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat dua pengendara motor matic merah dan putih itu masuk ke dalam tol saling berboncengan dengan menggunakan helm dan berjalan di sebelah kiri jalan. Di video itu, pengemudi motor serta penumpang motor tersebut adalah berjenis kelamin wanita.

Kepala PJR Induk Bitung, Kompol Adri Bhirawasto pun membenarkan terkait soal kejadian tersebut. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.36 WIB.

"Bahwa pada Selasa, 30 Maret 2021 sekitar Pukul 14.36 WIB terpantau melintas 2 unit kendaraan roda 2 jenis sepeda motor nihil identitas dari arah Tomang (Timur) menuju arah Barat, dengan terpantau kendaraan berisi 2 orang," kata Adri saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (31/3/2021).

1 dari 2 Halaman

Menurut Adri, hasil pantauan kamera Closed Circuit Television (CCTV), dua unit sepeda motor ini keluar (exit) GT Kebon Jeruk-I gardu 04.

"Saat 2 unit sepeda motor keluar (exit) GT Kebon Jeruk, personel petugas pengamanan (security) gerbang tol sedang melaksanakan pengaturan selepas transaksi Gardu 02 (jalur bus way) dikarenakan menimbulkan kepadatan," paparnya.

"Sedangkan Patroli Jalan Raya (PJR Tol Bitung) pada Pukul 13.22 Wib sedang melaksanakan pengawalan Vaksin Sinovac dari KM 00.00 A (Tomang) sampai dengan melintas tuntas wilayah hukum Induk PJR Tol Bitung tepatnya KM 26.00 A (exit Bitung)," sambungnya.

2 dari 2 Halaman

Ia mengungkapkan, minimnya rambu-rambu pemberitahuan terkait pelarangan masuk jalan tol untuk sepeda motor atau kendaraan roda dua.

"Akses jalan protokol Tomang yang memasuki jalan Tol Jakarta-Tangerang minim perambuan pemberitahuan (perihal Anda akan memasuki jalan Tol Jakarta-Tangerang)," ungkapnya.

"Perambuan larangan sepeda motor dilarang memasuki jalan Tol sangat minim," katanya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami