Vinales siap rematch versus Rossi di Mugello

Maverick Vinales siap kembali menjalani pertarungan wheel-to-wheel dengan sang tandem, Valentino Rossi di Sirkuit Mugello, Italia pada 2-4 Juni mendatang.

Senin, 22 Mei 2017 16:15
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha
Editor :

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku siap kembali menjalani pertarungan wheel-to-wheel dengan sang tandem, Valentino Rossi di Sirkuit Mugello, Italia pada 2-4 Juni mendatang, yakni seri kandang The Doctor. Hal ini disampaikan Vinales kepada Crash.net menyusul kemenangan di Le Mans, Prancis.

Vinales meraih kemenangan ini usai bertarung wheel-to-wheel bersama Rossi di tiga lap terakhir. Vinales yang memimpin balapan selama 19 lap, tersalip oleh Rossi pada lap ke 26. Namun Rossi melakukan kesalahan di Tikungan 6 pada lap terakhir hingga Vinales kembali memimpin. Saat hendak mengejar, Rossi justru terjatuh di Tikungan 11 dan gagal finis.

"Saya tahu Mugello bakal sangat berat, karena Vale begitu spesial di sana. Tapi Mugello merupakan lintasan yang sangat bersahabat dengan gaya balap saya, dan juga sangat baik bagi Yamaha. Saya tak mau menciptakan ekspektasi, tapi saya tahu kami punya motor yang sangat baik," ujar Top Gun.
Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Johann Zarco. (c) Yamaha
Dikenal sebagai Raja Mugello, Rossi mengoleksi 13 podium termasuk sembilan kemenangan di sirkuit ini. Tujuh dari sembilan kemenangan ini ia rebut di MotoGP secara beruntun pada 2002-2008. Tahun lalu, Rossi gagal finis akibat masalah teknis, dan ditambah gagal finis di Le Mans, Rossi diprediksi Vinales akan melakukan aksi balas dendam besar-besaran.

"Akan menyenangkan bila kami menjalani pertarungan macam itu lagi, pertunjukan bakal seru. Saya hanya berharap sayalah pemenangnya. Sangat penting meraih kemenangan ketika Anda bertarung, tapi Vale sangat andal dalam hal ini. Tentu ia takkan pernah menyerah. Ia akan lebih ngotot lagi di Mugello, tapi kami bisa kuat juga. Kami harus mengerahkan yang terbaik," pungkas Vinales. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami