Vinales Resmi Ditemani Quartararo di Yamaha untuk MotoGP 2021-2022

Yamaha Factory Racing resmi menjadikan Maverick Vinales sebagai pembalap utama pada MotoGP musim 2021-2022. Vinales akan ditemani oleh Fabio Quartararo, bukan lagi Valentino Rossi.

Kamis, 30 Januari 2020 12:15
Vinales Resmi Ditemani Quartararo di Yamaha untuk MotoGP 2021-2022 Maverick VInales (Yamaha Factory Racing)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Yamaha Factory Racing sudah memperpanjang kontraknya bersama Maverick Vinales untuk MotoGP musim 2021-2022. Tiga tahun bergabung dengan tim pabrikan, Vinales berhasil membuktikan konsstensinya.

Tahun 2017 lalu, Vinales berhasil duduk di posisi ketiga dalam klasemen MotoGP. Lalu berada di posisi keempat pada 2018 dan kembali ke posisi ketiga pada MotoGP 2019.

"Dalam tiga musim pertamanya bersama kami, dia telah memberikan Yamhaa 6 kemenangan, 19 podium, dan 100 persen dari komitmennya. Sekarang, karena YZR-M1 ditingkatkan, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha," kata Managing Director Yaaha Motor Racing, Lin Jarvis, melalui pernyataan tertulisnya.

1 dari 2 Halaman

Yamaha percaya bahwa tim Yamaha Factory Racing MotoGP bisa menunjukkan kekuatan untuk dua tahun selanjutnya. "Dan menggarisbawahi keyakinan bersama bahwa kita bisa menantang, untuk gelar Kejuaraan Dunia MotoGP," lanjutnya.

Pada musim 2021-2022 itu, Vinales rupanya tak lagi duet dengan Valentino Rossi. Vinales yang kini menjadi pembalap utama akan ditemani oleh pembalap asal Yamaha SRT (Sepang Racing Team), Fabio Quartarao.

Capaian Quartarao selama 2019 tampaknya menjadi daya tarik sendiri bagai tim pabrikan. Setidaknya 6 posisi pole dan 7 podium selama MotoGP 2019 membuatnya pindah ke tim pabrikan.

"Untuk musim yang akan datang dia akan diberikan YZR-M1 dengna spesifikasi pabrik dan dia akan menerima dukungan penuh dari Yamaha," kata Jarvis.

2 dari 2 Halaman

Duet antara Vinales dan Quartarao ini disebut akan memberikan stimulus besar bagi Yamaha Factory Racing Tim MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1. Tentu saja Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan setelah kontraknya bersama Yamaha SRT selesai.

"Saya senang dengan aa yang telah dicapai manajemen saya dalam beberapa bulan terakhir bersama YMC. Itu tidak mdah untuk dibangun, tetapi sekarang saya memiliki rencana yang jelas untuk tiga tahun ke depan dan saya benar-benar bahagia," ungkap Quartararo.

Dia berjanji akan memberikan yang terbaik seperti yang dia lakukan pada musim 2019. Bahkan dia sudah sangat menantikan uji coba YZR-M1 di Sepang dan bertemu dengan kru lamanya.

"Saya akan memberikan memberikan semua yang saya lakukan utnuk membuat mereka bangga lagi tahun ini," katanya.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami