Vinales puas kalahkan Rossi secara wheel-to-wheel

Maverick Vinales sangat puas bisa meraih kemenangan di Le Mans, Prancis usai bertarung secara wheel-to-wheel dengan sang tandem, Valentino Rossi di tiga lap terakhir.

Senin, 22 Mei 2017 10:45
Maverick Vinales (c) AFP
Editor :

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales sangat puas bisa meraih kemenangan di Le Mans, Prancis usai bertarung secara wheel-to-wheel dengan sang tandem, Valentino Rossi di tiga lap terakhir. Dalam balapan ini, Vinales sukses menjadi rider pertama yang melintasi garis finis usai Rossi terjatuh di Tikungan 11 pada lap terakhir.

Vinales yang start dari pole, tersalip debutan Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco pada lap pertama, dan bertahan di posisi kedua selama enam lap. Sejak Lap 7, ia memimpin balapan sebelum tersalip oleh Rossi pada Lap 26. Usai Rossi melebar di Tikungan 6 pada lap terakhir, Vinales kembali mengambil alih pimpinan dan melenggang bebas usai The Doctor terjatuh di Tikungan 11.

"Saat Vale di depan, saya yakin harus punya rencana bagus di sektor terakhir. Saya tertinggal darinya di Sektor 1 dan 2, dan saya tahu harus menyalip. Vale melakukan kesalahan dan saya menyalip, dan saya tahu saya terlepas di Sektor 3. Saya berusaha sebaik mungkin, mencatat waktu tercepat dan akhirnya sangat menyenangkan," ujarnya kepada Crash.net.
Maverick Vinales (c) AFP
"Saat melihat Vale melakukan kesalahan, saya mengerem seterlambat mungkin, untungnya ban depan saya punya grip yang baik. Saya sempat menunggu karena saya tahu Vale takkan menyerah. Saat melintasi garis finis, rasanya sangat lega. Rasanya seperti kemenangan perdana saya di Le Mans saat masih di GP125. Ini sangat istimewa," lanjutnya.

Berkat hasil gemilang ini, Vinales pun kembali ke puncak klasemen dengan 85 poin, mengambil alih posisi tersebut dari Rossi. Ia unggul 17 poin dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa di peringkat kedua dan unggul 23 poin dari Rossi di peringkat ketiga.

"Saya tak tahu Vale terjatuh sampai saya melintasi garis finis, dan saya sempat yakin ia bakal menyalip di tikungan terakhir, jadi saya bersiap diri menghadapi serangan itu. Tapi saya merasa nyaman di atas motor dan saya telah melakukan yang terbaik, jadi saya sangat senang," pungkas Top Gun. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami