Vinales ingin tetap setim bareng Rossi di MotoGP 2019

Maverick Vinales mengaku berharap Valentino Rossi bertahan di Yamaha dan tak memutuskan pensiun dalam waktu dekat.

Kamis, 25 Januari 2018 12:50
Maverick Vinales (c) Yamaha
Editor :

Otosia.com - Resminya perpanjangan kontrak Maverick Vinales dan Movistar Yamaha MotoGP sampai 2020 mendatang jelas menghadirkan tanda tanya besar soal apa yang akan terjadi pada masa depan sang tandem, Valentino Rossi, yang justru mengaku butuh waktu untuk merenungkan pensiun atau melanjutkan karir.

Bulan depan, Rossi akan berusia 39 tahun, dan meyakini bahwa saat ini adalah masa-masa krusial dalam mengambil keputusan apakah ia tetap balapan atau bekerja di balik layar untuk membantu para rider muda Italia. The Doctor pun mengaku akan melakukan pengumuman usai tiga seri pertama.

Vinales sendiri ingin Rossi tetap jadi tandemnya tahun depan, karena menurutnya sang sembilan kali juara dunia ini punya peran besar di Yamaha. "Tentu saya ingin Vale melanjutkan karir. Pada akhirnya, Vale memberi banyak kontribusi pada tim, dan juga pada saya. Selain itu, kehadirannya justru membuat saya melaju lebih cepat," tuturnya kepada GPOne.
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha
Di lain sisi, rider berusia 23 tahun ini senang kontraknya diumumkan di awal tahun. Dengan begitu, ia bisa fokus menjalani musim ini. "Saya sangat senang atas keputusan ini, karena saya sangat nyaman di atas M1. Mungkin paruh kedua musim lalu tak berjalan sesuai rencana, tapi jika kami 100%, kami bisa merebut gelar dunia," tuturnya.

"Jika saya menjalani 2018 seperti dua balapan pertama 2017, maka bakal sempurna! Mungkin saya harus berusaha lebih tenang, mencoba bekerja setahap demi setahap sembari mempertahankan level performa," tutup juara dunia Moto3 2013 ini. (gpo/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami