Video Tenda Pesta Sampai Menutup Satu Jalur Jalan, Netizen: Hajatan Mengundang Hujatan

Berikut ini video tenda pesta sampai menutup satu jalur jalan

Senin, 20 September 2021 18:15
Video Tenda Pesta Sampai Menutup Satu Jalur Jalan, Netizen: Hajatan Mengundang Hujatan Tenda pernikahan (Instagram/@fakta.indo)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Sejauh ini masyarakat Indonesia masih sering mengadakan pesta hingga tenda menutup sebagian jalan. Bahkan di antaranya sampai nekat menutup satu jalur jalan, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Seperti yang ada dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Senin (20/9/2021). "Apa pendapat Anda tentang budaya penutupan jalan umum untuk kepentingan hajatan?," tulis akun tersebut.

1 dari 6 Halaman

Tutup Satu Jalur Jalan

Dari video yang diunggah, awalnya perekam video yang tengah naik mobil memerlihatkan kondisi jalan di depannya. Terlihat jelas ada tenda pesta yang didirikan di tengah jalan hingga menutup satu jalur.

Di depan tenda ada sederet motor dan truk yang diparkir. Sedangkan di dalamnya ada sejumlah kursi untuk tamu. "Selamat datang para tamu undangan," tulisan di depan tenda pesta.

2 dari 6 Halaman

Karena hal tersebutlah si pengemudi beserta pengendara lainnya terpaksa melaju di jalur berlawanan. Alhasil pengendara dari arah berlawanan terpaksa berbagi lajur.

Selain itu, terlihat di depan mobil perekam video ada MPV yang kembali ke jalur semestinya. Ia berbelok ke kiri ketika ada ruang yang tak ada pembatas jalan.

3 dari 6 Halaman

Komentar Netizen

Video yang telah ditonton lebih dari 263 ribu kali ini panen hujatan. Banyak netizen yang menyayangkan pendirian tenda sampai menutup satu jalur jalan tersebut.

"Hajatan mengundang hujatan," tulis @anthonymardikapanggau

"Ketika mempersulit orang, kehidupan kedepannya pasti juga sulit," jelas @nii_kura

"Sebelum mengadakan acara itu pasti urus urus perizinan, apakah di ijinkan itu sama rt, rw, polsek setempat," komentar @komeng_92

"salah satu budaya egois yg harus diilangkan, kalo belom mampu bayar gedung harusnya nikah aja dulu acaranya bisa belakangan," tulis @mr.platipus

"Ada kayaknya di UU larangan seperti itu bisa pidana bisa denda lumayan besar kalo ada penggunaa jalan yg melaporkan," jelas @mas.bekass

4 dari 6 Halaman

 

 

5 dari 6 Halaman

Jalan Ditutup Hajatan, Truk Susu Ini Tetap Terobos Tenda Pesta

Truk susu terobos tenda hajatan (Instagram/@fakta.indo)

Kondisi serupa juga sempat terjadi beberapa waktu lalu. Namun truk susu nekat menerobos tenda hajatan. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Minggu (21/2).

Dari video yang diunggah, terlihat ada truk susu yang tengah menerobos tenda pesta. Tenda tersebut masih terlihat begitu rapi dan mewah, apalagi di bagian bawah dilapisi karpet merah.

6 dari 6 Halaman

Karena ada truk susu yang mau melintas, seorang pria mencoba membantu dengan meminggirkan kursi. Kemudian ada pria lainnya yang mengatur arah laju truk agar tak menabrak kursi.

Jika melihat kondisinya, pesta masih berlangsung. Banyak tamu undangan yang hadir dan menyantap hidangan yang disajikan. Mereka pun tampak tertawa melihat kejadian ini.

Dan rupanya truk susu tadi tak sendirian. Di belakangnya ada pemotor yang ikut menerobos tenda hajatan. Diketahui juga, kejadian ini terjadi di Pujon, Kabupaten Malang.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami