[VIDEO] Tampilan Versi Produksi Nissan Juke-R Berbeda

Versi produksi dalam jumlah sangat terbatas Nissan Juke-R sudah siap menuju garasi para pemesannya. Nissan Juke-R yang kabarnya hanya diproduksi hingga 25 unit ini sempat mencapai harga Rp 6,3 miliaran untuk pemesan ke-1

Rabu, 17 Oktober 2012 14:30
Nissan Juke-R No-1 (Carscoop)
Editor : Alvin

Otosia.com - Versi produksi dalam jumlah sangat terbatas Nissan Juke-R sudah siap menuju garasi para pemesannya. Nissan Juke-R yang kabarnya hanya diproduksi hingga 25 unit ini sempat mencapai harga Rp 6,3 miliaran untuk pemesan pertama di kawasan Eropa.

Harga yang sangat mahal bahkan bisa mencapai 5 kali lipat dari harga supercar Nissan GT-R sendiri di Eropa. Memang penentuan harga juga tergantung spesifikasi permintaan sang pemesan sendiri. Demikian yang dilansir carscoop, Rabu (17/10).

Dan kini pabrikan mobil asal Jepang ini melaporkan akan siap mengirim pesanan mobil crossover super bernomor 002 kepada sang pemilik barunya. Hanya saja, pihak Nissan merahasiakan siapa pemesan mobil Nissan Juke-R crossover super ini.

Tidak hanya istimewa dan spesial, mobil crossover bermesin monster versi produksi ini dikatakan lebih bertenaga dibanding versi konsep sebelumnya. Mengingat Nissan Juke-R pertama diperkenalkan yang menggunakan mesin Nissan GT-R ini sanggup hasilkan tenaga 485 hp.

Karena versi produksi hadir pada tahun 2012 ini, maka jantung pacunya menggunakan mesin terbaru GT-R 2012. Mesin V6 3.8 liter twin turbocharger ini akan sanggup hasilkan tenaga 545 hp. Hasilnya, Nissan Juke-R akan sanggup melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 3 detik dengan kecepatan puncaknya 275 km/h.

Disamping mesin baru yang dipergunakan pada versi produksi Juke-R No001, Nissan berikan tampilan eksterior baru dan berbeda. Tampilan baru ini diperoleh dari Nissan Design Europe (NDE) yang berada di kota London, Inggris.

"Perubahan pada Nissan Juke-R versi produksi meliputi bumper serta side skirt. Biasanya kami membuat cetakan model dari bahan tanah liat dahulu ini akan memakan waktu lama. Untuk mempersingkat waktu, kami membuatnya dengan teknologi proyektor 3D. Dengan menggunakan teknologi digital ini kualitas dan hasil akan sesuai dengan standar kelas supercar," tegas Darryl Scriven selaku Digital Team Manager NDE.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami