[VIDEO] Rhys Millen Taklukkan Pikes Peak Hill Climb 2012

Lintasan legendaris yang terkenal dengan tikungan maut, Pikes Peak International Hill Climb, pada musim 2012 ini telah mendapat rekor waktu baru melalui Rhys Millen dengan mengemudikan Hyundai Genesis Coupe.

Jum'at, 17 Agustus 2012 13:30
Rhys Millen dengan Hyundai Genesis Coupe (worldcarfans)
Editor : Alvin

Otosia.com - Lintasan legendaris yang terkenal dengan tikungan maut, Pikes Peak International Hill Climb, pada musim 2012 ini telah mendapat rekor waktu baru. Pembalap Rhys Millen dengan mengemudikan Hyundai Genesis Coupe berhasil catatkan rekor waktu 9 menit 46,164 detik.

Setiap tahunnya lintasan ini selalu berhasil memiliki catatan rekor waktu baru. Pada tahun 2011 Nobuhiro Tajima berhasil catat waktu tercepat menggunakan mobil Suzuki SX4 dengan waktu 9:51.278.

Keberhasilan Rhys Millen ini juga karena dukungan tim yang berhasil membuat Hyundai Genesis Coupe menjadi optimal di lintasan. Hyundai Genesis Coupe ini telah dimodifikasi dengan paket aoro kit baru dari spliter di bumper depan hingga sayap sport di bagian belakangnya.

Tidak hanya itu, performa handling mobil juga telah dimaksimalkan dengan menggunakan sistem rem baru. Kemudian juga menggunakan sport-tuned suspension serta kaki-kaki menggunakan velg dari HRE yang dibalut ban Hankook F200 racing slicks.

Kemudian untuk urusan sumber tenaga, Hyundai Genesis Coupe juga telah mendapatkan tenaga ekstra. Mesin V6 standarnya telah dipadukan dengan sistem turbocharger Garrett GTX3582. Sehingga performa mesinnya kini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 710 hp dengan torsi puncak mencapai 948 Nm.

Berikut salah satu cuplikan video saat Rhys Millen menaklukkan lintasan legendaris Pikes Peak International Hill Climb:

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami