Video Portal 'Lockdown' Termengerikan, Tutup Jalan Pakai Keranda dan Pocong

Warga kampung Gadungan, Pare, Kediri menutup akses jalan menuju kampung menggunakan keranda dan pocong.

Rabu, 27 Mei 2020 19:45
Video Portal 'Lockdown' Termengerikan, Tutup Jalan Pakai Keranda dan Pocong Penutupan akses jalan (Facebook/Berita Viral)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Awal-awal merebaknya virus Corona (COVID-19) di Indonesia, warga ramai-ramai berusaha untuk menyelamatkan lingkungan tempat tinggal mereka dengan menutup akses jalan. Bahkan sempat viral cara ekstrem munculnya pocong yang menjaga jalan agar warga tak berkeliaran tanpa alasan yang jelas.

Rupanya cara ekstrem itu masih dipakai. Kali ini dipakai oleh warga kampung Gadungan, Puncu, Pare, Kediri. Dalam video yang tengah viral dan salah stunya diunggah oleh akun Facebook Berita Viral, terlihat pocong yang tergeletak di tengah jalan.

Tentu saja pocong tersebut bukan asli. Tak hanya itu, tampak pula keranda jenazah yang diletakkan di sebelah si pocong lengkap dengan kain penutup warna hijau.

1 dari 2 Halaman

"Tunjukkan blokade lockdown psbb kampungmu lur di hari H bulan suci Ramadan ini. Di kampungku nek pengen eroh jalan Melon Gadungan Puncu Pare Kediri," begitu terdengar suara yang menjelaskan lokasi blokade jalan tersebut dalam video.

Dalam video itu juga terlihat jalan yang ditutup tampak hanya yang menuju sebuah perkampungan. Beberapa orang tampak berjaga di tepi jalan yang lebih besar dari jalan yang ditutup menggunakan pocong dan keranda.

2 dari 2 Halaman

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami