[Video] Mau Vespa-mu Dipajang di Italia? Seperti 'Small Frame' Ini!

Mewabahnya penggila motor-motor klasik akhir-akhir tahun ini, membuat para penghobi dan kolektor semakin gila 'berburu'. Salah satu yang paling fenomenal adalah Vespa 'Small Frame'.

Jum'at, 11 Januari 2013 15:20
Vespa 50 N Tahun 1967 (twowheelsblog)
Editor : Albert

Otosia.com - Mewabahnya penggila motor-motor klasik akhir-akhir tahun ini, membuat para penghobi dan kolektor semakin gila 'berburu'. Salah satu yang paling fenomenal adalah Vespa 'Small Frame' atau disebut juga PTS, Spesial dan juga Primavera.

Vespa dengan bodi mungil ini sebelumnya tidak pernah disangka akan dikejar-kejar oleh para penghobi Vespa, pasalnya kapasitas mesin yang kecil, mulai dari 125 cc hingga terkecil 50 cc. Banyak para penghobi yang sudah memilikinya, merestorasi pada kondisi orisinilnya atau bergaya retro klasik.

Namun tidak sedikit pula di luar negeri khususnya, merubah tampilan dan mesin si 'Small Frame' ini menjadi racing look dan racing purpose (digunakan dalam ajang balapan). Hal tersebut tidak jarang pula diaplikasikan para scooterist Tanah Air.

Namun berbeda dengan Vespa lansiran tahun 1967, Vespa 50 N ini mulai dari Juli 2012 lalu hingga akhir tahun 2013 dipajang di Piaggio Museum, Pontedera, Italia.

Vespa 50 N yang di Indonesia disebut juga sebagai 'Darling' ini, memiliki aliran modifikasi yang 'fresh', full colours serta unik. Seakan-akan meninggalkan kesan klasik yang usang dan kuno, sang kreator, Luca Moretto sengaja mendesain sekujur tubuh 'Small Frame' ini menjadi lebih dinamis dan eksentrik.

Berminat dengan aliran modifikasi gaya cat seperti Vespa 50 N 1967, siapa tahu Vespa klasik Anda bisa dipajang di museum tempat kelahiran si 'Small Frame' ini, Italia.

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami