Video Kocak Adu Pantun Polisi vs Pemudik, Jangan Mudik Dulu Ya

Video polisi dan pemudik adu pantun membuat penonton terhibur. Video tersebut merupakan bentuk upaya polisi untuk membuat masyarakat mau menunda mudik di tengah pandemi COVID-19.

Senin, 03 Mei 2021 12:15
Video Kocak Adu Pantun Polisi vs Pemudik, Jangan Mudik Dulu Ya Adu pantun polisi vs pemudik (Instagram/satlantasacehbesar)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudik Lebaran tahun ini. Sebab, dikhawatirkan akan terjadi gelombang kedua kasus COVID-19.

Salah satu caranya adalah melalui video lucu seperti yang dibagkan oleh akun Instagram @satlantasacehbesar. Video itu berisi imbauan agar masyarakat menahan diri tidak mudik.

Dalam videonya, awalnya menceritakan beberapa petugas yang tengah berjaga dihampiri oleh beberapa pemudik. Dari situlah mereka mulai melakukan adu pantun dengan tema seputar mudik.

1 dari 3 Halaman

"Idul Fitri makan ketupat, minggir pak saya mau lewat," kata pemudik.

"Makan ketupat enggak pakai celana, maaf memang Anda mau kemana?" jawab petugas.

2 dari 3 Halaman

Imbauan Larangan Mudik yang Lucu

Kemudian polisi dan pemudik itu nampak terus melakukan perang pantun. Hingga akhirnya para pemudik tersebut diceritakan menyerah dan memutuskan untuk tidak mudik.

Namun, lucunya petugas polisi dalam video justru menangis karena merasakan hal yang sama rindu terhadap keluarganya.

"Saya juga rindu," ucap petugas sembari menangis.

Akting dari para petugas polisi itulah yang sukses membuat warganet tertawa. Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas ramai dikomentari oleh netizen.

3 dari 3 Halaman

Penulis: Khulafa Pinta Winastya

Sumber: Merdeka.com

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami