Video Detik-Detik Mitsubishi Pajero Hanyut Dipakai Seberangi Sungai

Mitsubishi Pajero generasi ketiga dipakai untuk menyeberangi sungai dengan arus kencang. Tak butuh waktu lama, mobil tersebut hanyut terseret arus beserta penumpangnya.

Kamis, 08 April 2021 13:15
Video Detik-Detik Mitsubishi Pajero Hanyut Dipakai Seberangi Sungai Mobil hanyut (Facebook/Edgardo Cestero Jr via The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Air bisa dibilang menjadi musuh bagi mobil, terutama bagi mesin dan sistem kelistrikannya. Tapi ada beberapa mobil yang didesain tetap bisa melintasi genangan air dengan ketinggian tertentu, seperti mobil-mobil off-road.

Meski begitu, bukan berarti semua mobil yang memiliki kemampuan off-road seperti SUV bisa diperlakukan bak 'perahu' untuk menyeberangi sungai. Bisa-bisa, bukannya selamat sampai tujuan, malah menjadi petaka.

Seperti yang terjadi di Repubil Dominika. SUV Mitsubishi Montero atau Pajero dipakai untuk menyeberangi sungai. Dilansir dari The Drive, tak lama setelah mencoba menyeberangi sungai, bagian depan mobil tampak terapung.

1 dari 3 Halaman

Peristiwa yang terjadi kemudian cukup cepat dan berubah menjadi hal buruk. SUV kecil itu langsung terseret arus sungai dan hanyut hingga beberapa meter ke arah hilir.

Mobil hanyut (Facebook/Edgardo Cestero Jr via The Drive)

Pada video rekaman insiden tersebut, mobil tampak nyaris sepenuhnya tenggelam. Namun, penumpang di dalamnya tak terlihat keluar hingga mobil tak tampak lagi dalam video yang dibagikan melalui Facebook itu.

2 dari 3 Halaman

Tak diketahui mengapa penumpang di dalamnya tak langsung keluar saat menyadari mobil terseret arus sungai. Kemungkinan yang terjadi adalah mobil tersebut kehilangan daya listrik akibat air.

Mitsubishi Montero yang dipakai menyeberangi sungai itu merupakan generasi ketiga yang diproduksi antara tahun 1999 dan 2006. Menurut buku manual mobil tersebut, kedalaman rendam yang aman bagi mobil adalah sekitar 600 mm atau kira-kira 23,6 inci. Sedangkan kedalaman sungai tersebut sudah jelas lebih dalam dari rekomendasi.

3 dari 3 Halaman

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami