Video dan Kronologi Truk Bermuatan Tanah Timpa Mobil Sigra di Karawaci

Truk tanah terguling dan menimpa mobil MPV Daihatsu Sigra di Karawaci. Begini kronologi dan detail kejadiannya.

Kamis, 01 Agustus 2019 11:54
Video dan Kronologi Truk Bermuatan Tanah Timpa Mobil Sigra di Karawaci Proses Evakuasi Truk Terguling (Liputan6.com)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Sebuah truk dengan muatan material tanah terguling dan menimpa sebuah mobil Daihatsu Sigra di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang. Akibat insiden tersebut, mobil MPV itu mengalami kerusakan sangat parah hingga menimbulkan korban jiwa.

Kecalakaan maut itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Proses evakuasi berlangsung cukup lama dengan melibatkan alat berat dari Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan BPBD Kota Tangerang yang juga dibantu oleh Warga.

Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Isa Anshori mengatakan kepada Liputan6.com, diduga sopir truk mengantuk dan oleng ke badan jalan.

"Masih diduga ngantuk dan oleng. Jadi badan truk jatuh ke lajur sebelahnya menimpa mobil bersama orang di dalamnya," kata Isa.

 

 

 

 

 

 

1 dari 4 Halaman

Balita Selamat

Balita Selamat

Kecelakaan tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia. Tiga di antaranya adalah satu keluarga dan 1 orang merupakan driver ojek online.

"Ada seorang bayi selamat," kata salah seorang warga bernama Ade, Kamis (1/8/2019).

Bayi berusia 11 bulan itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 05.00 WIB sesaat setelah kecelakaan terjadi. Bayi berinisial A itu langsung dibawa ke klinik kebidanan terdekat. Sementara 4 orang lainnya baru bisa dievakuasi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Bayinya sehat," kata Ade yang juga merupakan keponakan dari korban.

Sementara yang meninggal dibawa ke RSUD Kota Tangerang dengan menggunakan ambulans milik PMI.

2 dari 4 Halaman

Sopir Truk Buron

Sopir Truk Buron

Dari keterangan warga di tempat kejadian, saat kejadiaan nahas tersebut, sopir truk sempat diamankan warga.

"Diamanin, dirangkul, dibawa ke pinggir jalan. Sama saja, kelihatan shock," ujar Adi, warga sekitar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Saat itu, dia sempat meminta tolong warga, agar melepaskannya. Sebab dia ketakutan dihakimi massa. "Sempat minta dilepasin, katanya takut digebukin warga. Tapi tetap kita amankan," ujarnya.

Namun, pada saat polisi mendatangi tempat kejadian, sopir truk sudah tidak ada di lokasi kecelakaan. Makanya hingga kini, keberadaan sopir masih dalam pengejaran polisi.

3 dari 4 Halaman

Sopir Diduga Mengantuk

Sopir Diduga Mengantuk

Kanit Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Isa Ansori menjelaskan kronologis kejadian tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.20 WIB, berawal dari truk bermuatan tanah yang berasal dari Pinangsia atau arah karawaci menuju Tangerang. Sementara mobil dari arah Tangerang menuju Pinangsia atau berlawanan arah.

"Kemudian pada saat berdekatan dengan kendaraan mini bis, tiba-tiba truk oleng yang diakibatkan dari sopir mengantuk, truk jatuh ke kanan menimpa kendaraan tersebut," tutur Isa di Karawaci, Kamis (1/8/2019).

4 dari 4 Halaman

Video Kronologi

Berikut video kronologi kejadian yang menewaskan satu keluarga tersebut.

 

(kpl/sdi)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami