Video Angkot dan Pemotor Berkendara di Trotoar, Pejalan Kaki Mengalah

Bikin geram, angkot dan pemotor berkendara di trotoar. Bikin pejalan kaki berjalan di jalan raya

Senin, 22 Februari 2021 18:15
Video Angkot dan Pemotor Berkendara di Trotoar, Pejalan Kaki Mengalah Angkot melintas di trotoar (Instagram/@dashcamindonesia)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Trotoar merupakan hak dari pejalan kaki. Oleh sebab itu, pengendara kendaraan bermotor dan pesepeda dilarang untuk melintasinya. Bukan hanya melanggar aturan lalu lintas, tetapi juga memicu kecelakaan.

Meski begitu, nyatanya tetap saja ada pengendara yang nekat melintasi trotoar, seperti dalam video unggahan akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin (22/2).

1 dari 4 Halaman

Video yang terjadi di Jatinegara itu memperlihatkan angkot dan beberapa pemotor yang nekat berkendara di trotoar. Bahkan terlihat salah satunya merupakan pengemudi ojek online (ojol).

Tentu aksi ini cukup mengherankan, sebab kondisi arus lalu lintas cukup lengang. Seperti yang diketahui, biasanya pengendara melintas di trotoar karena terjadi macet.

2 dari 4 Halaman

Karena aksi sopir angkot dan pemotor tadi, seorang pejalan kaki yang tengah membawa barang terpaksa turun dari trotoar. Bukannya di trotoar, pejalan kaki tersebut malah berjalan di pinggri aspal atau jalan raya.

Melihat hal itu, pengemudi mobil yang merekam kejadian tersebut langsung mengarahkan laju kendaraannya ke kiri. Supaya mobil yang tengah ia kendarai tak menabrak pejalan kaki tadi.

3 dari 4 Halaman

Video yang telah ditonton sebanyak 11.668 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mengecem dan menyayangkan aksi tersebut.

"Setdah kirain jalur busway eh gak taunye trotoirrr," jelas @darmawan.budhi

"Pemandangan yg biasa terlihat di jakarta....pejalan kaki kehilangan hak nya di jalan...trotoar alih fungsi....klo gk minggir auto di bacotin..." Woooy minggir , bikin macet," terang @lurah_konokae

"Angkotnya lgi antisipasi, jika tiba2 jalannya banjir," kata @mayatatiana6

"Kok makin kesini makin liar angkot biru," komentar @kennethchristofer.

4 dari 4 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami