Viar Vintech Mirip Motor China, ZongShen Infinity?

Ternyata, ada motor China yang konsepnya mirip atau bahkan kembar dengan keduanya, yaitu ZongShen Infinty. Tak hanya modelnya, terdapat beberapa detail yang sama persis.

Kamis, 09 Agustus 2018 18:45
Foto: ZongShen Infinty 150/ Pakwheels.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Viar Motor Indonesia beberapa waktu lalu merilis produk terbarunya Viar Vortex 200 dan Viar Vintech 250. Kedua motor bergaya retro tersebut diluncurkan dalam gelaran GIIAS 2018.

Ternyata, ada motor China yang konsepnya mirip atau bahkan kembar dengan keduanya, yaitu ZongShen Infinty. Tak hanya modelnya, terdapat beberapa detail yang sama persis.

Viar Vintech 200 (kiri), ZongShen Infinity 150 (kanan)

Tengok saja, spion, dudukan headlamp, cover body samping, lampu utama, dan jok. Bahkan, konfigurasi tiga speedometer Viar Vintech 200 sama persis dengan milik ZongShen Infinity 150.

Bahkan, tak ada perbedaan sama sekali pada foot-step atau pijakan kaki penumpang, berbentuk segitiga dari besi tabung. Begitu pula dengan desain knalpot krom yang kental dengan nuansa retro.

Viar Vintech 250 (kiri), ZongShen Infinity 250 (kanan)

Bisa dibilang, Viar Vintech 200 kembar dengan ZongShen Infinity 150. Pembeda antara keduanya hanya terdapat di warna dan dapur pacu.

Zhongshen Infinity memiliki strip dan nomor di bagian tangki. Sementara itu, Viar Vintech 200 hanya dihias dengan emblem Viar pada komponen yang sama.

speedometer Viar Vintech 200 (kiri), speedometer ZongShen Infinity 150 (kanan)

Beda lainnya tentu di sektor dapur pacu. Viar Vintech dibekali mesin 1-silinder 150cc, sedangkan ZongShen Infinty 150, seperti namanya, hanya mengusung mesin berkapasitas 155cc.

Sedangkan pembeda antara ZongShen Infinty 250 dengan Viar Vintech 250 hanya terdapat pada penggunaan warna dan headlamp. Viar Vintech 250 sudah menggunakan LED, sedangkan ZongShen Infinity masih mengandalkan lampu bohlam.

speedometer Viar Vintech 250 (kiri), speedometer ZongShen Infinity 250 (kanan)

Sisanya, sama persis, mulai suspensi depan upside-down, shockbreaker tabung di belakang, wave disc-brake, velg jari-jari, jok motif jahit, dan mesin berwarna hitam legam.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami