Viar Adventure-Tourer 250 Sudah Punya 'Nama' di Amerika

Seperti yang kita sampaikan sebelumnya bahwa pada gelaran Pekan Raya Jakarta yang sedang berlangsung saaat ini , pabrikan roda dua - Viar Motor Indonesia (VMI) membawa beberapa motor prototype di boothnya, salah satunya adalah motor adventure-tourer 250cc.

Sabtu, 11 Juni 2016 20:45
Foto : Viar Motor Indonesia (FB) dan CSC Motorcycles
Editor : Albert

Otosia.com - Seperti yang kita sampaikan sebelumnya bahwa pada gelaran Pekan Raya Jakarta yang sedang berlangsung saaat ini , pabrikan roda dua - Viar Motor Indonesia (VMI) membawa beberapa motor prototype di boothnya, salah satunya adalah motor adventure-tourer 250cc.

Motor yang belakang diketahui sebagai Zongshen RX-3 ini diakui sendiri oleh pihak VMI. Mereka bermaksud untuk memperkenalkan sosoknya sekaligus menjajaki bagaimana respon dan animo masyarakat Tanah Air. Sebagai negara kepulauan dengan topografi pegunungan memang motor sejenis ini akan sangat cocok untuk menemani jiwa petualangan Anda.

Seperti apakah kualitas Zongshen RX-3 ini?

Kita pernah mengulas secara tuntas kemunculan motor adventure-tourer bermesin 250cc ini sebelumnya. Diciptakan oleh pabrikan motor asal China (Tiongkok) Zongshen Motorcycle, pada tahun 2015 silam motor ini 'diambil' alih pemasarannya oleh produsen roda dua asal Amerika yakni California Scooter Company (CSC), California. Sehingga produk ini sudah punya 'nama' atau terkenal baik secara kualitas maupun nilai jualnya.

Di Amerika, di bawah naungan CSC - RX3 berganti nama brand menjadi CSC Cyclone RX-3. Produk ini menjadi alternatif motor adventure-tourer bermesin 250cc yang faktanya mampu bersaing di pasar Amerika. Tidak hanya lantaran penampilannya yang gahar saja, namun juga karena alasan kehandalan mesinnya yang sudah terbukti. Tidak hanya mampu unggul di data teknis, bahkan fakta berbicara harga Cyclone RX-3 lebih terjangkau.

image

Sebut saja Honda CRF250L dan Yamaha XT250 yang menurut hasil komparasi data teknis oleh advpulse.com berkutat di tenaga 20.0 hp dan 17.5 hp dengan torsi 14.2 Nm dan 13.7 Nm. Sedangkan Cyclone RX-3 sendiri menghasilkan tenaga sebesar 24.8 hp dengan torsi 16.5 Nm. Hasil komparasi tersebut didapat dari dasar jenis mesin dan kubikasi yang serupa.

CSC Cyclone RX-3 terbaru (2016) yang dipasarkan di wilayah Amerika dijual seharga US$ 3.895 atau setara dengan Rp 52 jutaan. Sedangkan Honda CRF250L 2016 dibanderol $4,999 plus ongkos lainnya $320 sehingga total senilai Rp 71 jutaan dan Yamaha XT250 2016 dibanderol $5,199 atau setara Rp 69 jutaan.

Info seputar motor terbaru lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami