Vespa Primavera 2014 Mengukir Sejarah Kembali

Telah resmi diperkenalkan di publik dunia Vespa Primavera siap mencetak kembali sejarah di era modern. Pasalnya, tidak hanya diperkenalkan namun Primavera sudah mengaspal di daratan negara-negara benua Eropa. Inilah pengganti dari generasi Vespa LX.

Jum'at, 05 Desember 2014 13:30
Vespa Primavera
Editor : Albert

Otosia.com - Telah resmi diperkenalkan di publik dunia Vespa Primavera siap mencetak kembali sejarah di era modern. Pasalnya, tidak hanya diperkenalkan namun Primavera sudah mengaspal di daratan negara-negara benua Eropa. Inilah pengganti dari generasi Vespa LX.

Primavera merupakan salah satu skuter legendaris yang dimiliki oleh pabrikan asal Italia ini - Piaggio-Vespa. Ia pertama kali dilahirkan pada era 60-an atau tepatnya pada tahun 1968.

Namun jangan heran jika, pabrikan Vespa hendak 'menghidupkannya' kembali yang diperkirakan akan jatuh pada tahun 2014 mendatang. Mulai dari sektor mesin dan teknologi serta fitur pendukung lainnya mengusung tema dan perkembangan terkini alias semuanya terbarukan.

Primavera merupakan skuter bercita rasa klasik yang dipadukan dengan teknologi modern. Vespa Primavera siap menggantikan Vespa LX. Skuter ini dibekali dengan mesin 125cc atau 150cc 4-stroke.

Bodywork yang mengesankan desain futuristik, sektor buritan dibekali dengan lampu belakang LED. Lampu depan kotak khas digantikan dengan bentuk bulat berpadu apik dengan desain panel speedometer yang menggabungkan jarum analog dengan indikator digital.

Vespa masih mempertahankan model rem teromol untuk sektor roda belakang, namun rem cakram telah mengisi kolong velg roda depan. Beberapa kalangan berpendapat bahwa ada baiknya Vespa ke depannya mengusung teknologi rem ABS pada setiap produk skuternya.Vespa Primavera 2014

Salah satu fitur yang paling digemari atau dengan bahasa lain memuaskan adalah sektor suspensi yang ada pada setiap produk skuternya, tidak terkecuali pada Primavera 2014 ini. Body monocoque yang diusung vespa sejak lama inilah yang membuatnya semakin terasa nyaman dan stabil saat dikendarai.

Desain jok dan posisi stang setir yang ergonomis juga menjadikan faktor atas kenyamanannya. Di balik jok yang futuristik tersembunyi kotak bagasi yang memiliki dimensi cukup besar sehingga mempermudah barang bawaan Anda.

Primavera ini mengusung mesin satu-silinder dengan 3-katup dan berpendingin udara, dengan bore dan stroke terbaru sehingga mampu mengurangi gesekan pada crankshaft. Mesin ini diklaim memiliki tingkat ekonomis yang cukup dalam hal konsumsi bahan bakarnya, kemampuan yang tangguh dalam hal torsi dan kecepatannya.

Vespa Primavera 2014

Vespa Primavera hadir dalam dua versi mesin yakni 125cc dan 150cc. Masing-masing memberikan kenyamanan dan kesesuaian dengan kebutuhan model transportasi yang Anda butuhkan. Mesin 125cc-nya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 10,7 hp. Sedangkan mesin 150cc-nya diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,9 hp.

Vespa Primavera 125cc meluncur di Inggris dengan banderol sebesar £ 3,299 yang setara dengan Rp 64 jutaan. Sedangkan versi mesin 150cc dengan sistem pemesanan sebelumnya dijual setidaknya sama dengan mesin 125cc. Namun belum ada konfirmasi lanjutan dari pabrikan Vespa tentang adanya perbedaan harga ke depannya.

Di Tanah Air, khususnya untuk dealer Jakarta dan Surabaya memasarkan Primavera 150cc dengan bandrol Rp Rp 32.800.000* on the road.

* Harga bersifat tentatif dan bisa berubah sewaktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

* Harga on the road Jakarta dan Surabaya.

* BBN  menyesuaikan, karena aturan dan ketetapan di tiap-tiap kota berbeda.

Model motor : Skuter/matic, Vespa Primavera 125/150

Harga : £ 3,299 (Rp 64 jutaan)

Tenaga : 10.7hp (125cc)/12.9hp (150cc)

Kapasitas bahan bakar : 8 liter

Tinggi kursi : 780mm

Pilihan warna : Putih , biru , merah, coklat , biru dan hitam

RAGAM BERITA SEPUTAR VESPA

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami