Vespa Modern Masih Minim Fitur? Ini Alasannya

Sebagai skuter yang dibanderol Rp 42,5 juta, Sprint Carbon tak memiliki fitur keyless (tanpa kunci). Padahal fitur tersebut sudah menjadi standar di beberapa motor Jepang yang lebih murah.

Sabtu, 07 Juli 2018 10:15
Foto: Vespa.com
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - Meluncur beberapa waktu lalu, Vespa Sprint Carbon tampil elegan dengan peningkatan rupa. Meski tampilannya sedikit berubah, edisi terbatas ini tetap memiliki jeroan yang sama dengan Sprint standar. Adapun teknologi yang disematkan di dalamnya seperti mesin i-get 150cc, ABS (Anti-lock Brake System) dan Immobilizer.

Meski begitu, sebagai skuter yang dibanderol mencapai Rp 42,5 juta, Sprint Carbon tak memiliki fitur keyless (tanpa kunci). Padahal belakangan fitur tersebut sudah menjadi standar di beberapa motor, khususnya keluaran Jepang yang berbanderol jauh di bawah Vespa. Kondisi itu pun berlaku pada model Vespa lainnya yang mana juga berbanderol tak kurang dari Rp 30 jutaan.

Tak bisa dipungkiri, kelengkapan fitur menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen Indonesia saat membeli motor. Apalagi bila banderolnya tidak murah, kelengkapan fitur akan menjadi sorotan konsumen.

Menanggapinya, Marco Noto La Diega selaku Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menyadari adanya tren fitur tersebut. Namun, pihaknya tak ingin gegabah dalam menyematkan fitur-fitur canggih seperti keyless ke produknya. Pasalnya risiko kenaikan harga cukup signifikan bisa saja terjadi, sehingga mempengaruhi keputusan konsumen untuk membelinya.

"Kami mempertimbangkan hal itu (keyless). Namun kami ingin melakukan sesuatu secara bertahap. Seperti yang diketahui dua bulan lalu kami memperkenalkan teknologi ABS, itu sebuah langkah besar bagi merek kami. Tentunya fitur-fitur akan ditambah ke depannya," jelas Marco.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/fid/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami