Vespa 400 Klasik Langka Dilelang Rp 130 Jutaan, Mau?

Mobil berkapasitas mesin hingga 400cc ini dijual di eBay, ada yang minat?

Rabu, 18 Januari 2017 18:15
Vespa 400 (foto: eBay)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terbang jauh menuju tahun 1960, masyarakat Indonesia sebagian masih belum mengetahui bahwa Vespa juga menghasilkan produk yang tak cuma berupa motor namun juga mobil. Dan 1960 jadi tahun lahirnya Vespa 400 dengan kapasitas 4 orang.

Mobil ini diproduksi dengan format mini car, diproduksi oleh Piaggio namun dengan 'kebangsaan' Prancis sekalipun Vespa adalah dari Italia. Rencananya mobil ini akan dilelang lewat situs eBay di Lancaster, Pennsylvania dengan banderol US$ 9.900 atau sekitar Rp 130 jutaan.

Mobil ini dibangun dengan dua line penumpang, line pertama untuk pengemudi dan penumpang di depan, serta line kedua yang sedikit lebih kecil normalnya memang lebih cocok jika dihuni oleh orang-orang berusia di bawah 15 tahun atau bertubuh lebih kecil.

Sayangnya bagi pecinta kendaraan modern akan agak mengganggu karena Vespa 400 mengusung mesin 2 tak, yang otomatis mempengaruhi pembakarannya. Mobil ini dibekali dengan mesin mungil 400cc dengan daya kuda hingga 14 horsepower.

Sekalipun cc-nya mini dan tendangan kudanya tidak terlalu bagus, namun mobil Vespa 400 ini punya rekam jejak memiliki kecepatan maksimal hingga 50 m/jam, atau sekitar 80 km/jam. Buat Otolovers yang minat, monggo masuk ke situs berikut.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami