Versi Entry Level Supra Akan Ikuti Jejak 86 GRMN

Toyota Supra akhirnya hadir setelah 17 tahun dikembangkan. Kini kabarnya, Toyota juga sedang menyiapkan versi entry-level dari Toyota Supra.

Rabu, 13 Maret 2019 21:45
Toyota Supra 2020 (Carscoops)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Toyota Supra GR 2020 dirilis awal tahun ini saat North American International Auto Show. Setelah peluncuran itu, tampaknya pabrikan raksasa Jepang itu punya banyak rencana untuk masa depan Supra.

"Supra butuh terus berkembang setiap tahun," Supra Chief Engineer, Tetsuya Tada, dalam wawancara bersama Top Gear.

Pernyataan Tada itu seolah mengisyaratkan kelahiran varian baru dari Supra, di kemudian hari. Tapi sayangnya, Tada masih malu-malu mengungkapkan hal yang lebih rinci.

Melansir Carscoops, Tada mengisyaratkan akan adanya versi entry-level yang masih menggunakan jantung pacu 4-silinder dari BMW. Nah versi entry-level itu disebut Tada akan memiliki berat lebih ringan 110 kilogram.

Tapi, versi itu disebut tetap akan bertenaga dan memiliki suspensi yang sporti. Tada menggambarkan bahwa versi entry-level itu akan mengikuti jejak 86 GRMN yang dikenalkan pada 2015 lalu.

86 GRMN menggunakan karbon fiber untuk atapnya, plexiglass windows, dan spoiler belakang yang besar. Model ini juga memiliki suspensi yang lebih ringan 45 kilogram dan menggunakan mesin 4-silinder bertenaga 213 hp dan torsi 217 Nm. Transmisinya kemungkinan manual.

Soal interiornya, Tada juga mengatakan bahwa akan diperbarui nanti. Meski tak ada bocoran soal interior ini, seperti diketahui Supra banyak menggunakan interior bergaya BMW dan partisi dari BMW. Jadi, kemungkinan interiornya tak akan jauh beda.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami