Versi Anyar Vespa Elettrica, Kecepatan Bisa Sampai 70 Kpj

Vespa Elettrica kini punya versi baru dengan kecepatan puncak mencapai 70 kpj yang didapatkan dari mode berkendara Power.

Kamis, 07 November 2019 18:15
Versi Anyar Vespa Elettrica, Kecepatan Bisa Sampai 70 Kpj Vespa Elettrica (Bennets.co.uk)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Skuter listrik Vespa Elettrica sudah dijual sejak tahun lalu. Pada awal kemunculannya, Elettrica memilki kecepatan hingga 45 kpj.

Kini Vespa melahirkan versi terbaru Elettrica 2020 dengan kecepatan puncak 70 kpj. Melansir Benneth, tapi paket baterai Elettrica 70 kpj lebih jauh, yakni 62 miles atau hampir 100 kilometer.

Elettrica 70 kpj memiliki motor listrik yang sama, controller dan baterai juga sama dengan model 45 kpj. Tapi pabrikan mengatakan bahwa ada beberapa komponen Elettrica yang dioptimasikan.

 

1 dari 4 Halaman

Torsi 200 Nm

Torsi 200 Nm

Akselerasi versi baru ini masih sama dengan versi 45 kpj. Pada mode berkendara 'ECO', kecepatan puncaknya juga tak lebih dari 45 kpj, tapi dengan catatan daya jangkaunya bisa lebih jauh, 100 kilometer.

Tapi versi 70 kpj punya model Power yang membuat Elettrica sanggup menyentuh kecepatan puncak 70 kpj dengan daya jangkau hanya 70 kilometer. Pabrikan mengklaim torsi puncak Elettrica mencapai 200 Nm.

2 dari 4 Halaman

Vespa Elettrica X

Vespa Elettrica X

Motor listrik pertama Vespa, Elettrica baru saja bisa dipesan di Eropa. Harganya pun bisa dibilang fantastis, Rp 111 jutaan.

Versi hybrid Vespa Elettrica, Elettrica X diperkirakan akan segera menyusulnya. Menurut The Verge, namun hingga kini Piaggio tidak mengumumkan berapa harganya atau informasi yang lebih detail soal Elettrica X.

Sebelumnya, pabrikan Italia ini sudah memamerkan Elettrica X saat Milan Motorcycle Show tahun lalu. Elettrica X harusnya akan memiliki tampilan sama dengan versi serba elektriknya.

Tapi sepertinya, akan tampil dengan generator gas yang lebih kecil. Sehingga bisa memperluas jangkauan hingga sekitar 124 mil atau 199 kilometer. Jarak ini tentu lebih jauh dari Elettrica, yang mampu menjangkau jarak 99 kilometer.

Diharapkan pabrikan bisa memberikan informasi detail Elettrica X lebih banyak lagi. Atau mungkin menginformasikan segala sesuatunya saat Milan Motorcycle Show 2018, satu bulan lagi.

 

3 dari 4 Halaman

Rival Vespa Elettrica

Rival Vespa Elettrica

Skuter ikonik Lambretta, kini akan segera punya versi listrik. Model prototipenya akan dirilis saat Auto Expo ke 15, di Greater Noida pada 6-9 Februari 2020.

Mengutip Indianautosblog, pabrikan Italia-Swiss itu akan mengembangkan model prototipenya di Milan, Italia. Perusahaan juga bekerja sama dengan Lohia Auto untuk mengembangkan kendaraan listrik itu.

Selain itu, Lambretta International sudah mengumumkan bahwa akan mengembangkan Super Lambretta dengan bodi baja, yang akan menjadi model khusus untuk pasar India. Perusahaan juga menegaskan bahwa model baru akan memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya.

 

4 dari 4 Halaman

Lambretta Listrik

Lambretta Listrik juga akan memiliki tampilan retro dan mewah sehingga membuatnya masuk dalam jajaran skuter premium. Disebutkan pula bahwa skuter listrik ini dikembangkan khusus untuk anak muda yang ambisius dan menyukai keindahan desain Italia.

Produksi Lambretta dan Super Lambretta akan dilakukan di pabrik perakitan baru, di Mumbai. Fasilitas baru ini bahkan akan menjadi pusat produksi untuk negara-negaraa Afrika dan Asia.

Lambretta listrik ini akan menjadi penantang Vespa Elettrica yang lebih dulu meluncur, pada Auto Expo 2018. Vespa memamerkan e-skuter Elettrica yang dibangun dari Vespa VX.

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami