Velozity Journey 2015 Menuju Titik Nol – Sabang Telah Dimulai

Pada Rabu tgl 11 November 2015 perjalanan Journey menuju Titik NOL Sabang telah dimulai oleh Team Velozity Journey 2015.

Jum'at, 13 November 2015 22:45
Foto: Velozity
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Perjalanan Journey menuju Titik NOL Sabang telah dimulai oleh Team Velozity Journey 2015 pada hari Rabu tgl 11 November 2015 tepatnya pukul 01.00 wib dini hari dari Jakarta.

Segala persiapan telah dilakukan oleh Team sejak beberapa hari sebelumnya, mencakup kondisi kendaraan serta kondisi badan para peserta itu sendiri. Pemeriksaan kondisi kendaraan dilakukan oleh pihak bengkel resmi Toyota di Auto 2000 dan pihak Pertamina pun yg turut mendukung Journey ini dengan menyediakan Pertamina Lubricants.

Keberangkatan team Velozity Journey yang beranggotakan 13 orang & menggunakan 4 Toyota Veloz ini, disaksikan dan diantar oleh 30 member Velozity dari Jakarta-Bekasi-Bogor- Tanggerang & Banten sampai toll Kebon Jeruk. Journey kali ini akan menempuh jarak +/- 5.500 km dan memakan waktu sekitar 14 hari yang diperkirakan tanggal 24 November nanti tiba kembali di Jakarta.

image

Dengan melalui rute tol dalam kota dan selanjutnya menuju tol Merak untuk melakukan penyebrangan dengan kapal Feri , team Journey menggunakan waktu selama penyeberangan ini untuk beristirahat dikapal feri yang membawanya ke pelabuhan Bakauheuni untuk memasuki pulau Sumatera. Kota Lampung menjadi kota pertama yang dilewati oleh team Journey untuk menuju kota Palembang dengan menempuh +/- 300an km menuju Tugu Mulyo Sumsel.

image

Pada sekitar pukul 14.30 team Velozity Journey tiba di Tugu Mulyo dan bersama-sama dengan member Velozity Chapter Palembang yang telah menunggu kedatangan tean Velozity Journey melanjutkan perjalanannya ke Kayu Agung , dimana sepanjang perjalanan mulai dari Tugu Mulyo diiringi hujan dengan cukup lebatnya dan adanya perbaikan jalan, menyebabkan waktu tempuh menjadi lebih lama dari jadwal yang sudah direncanakan.

image

Akhirnya team Velozity Journey yang dikawal oleh Velozer Chapter Palembang tiba di Auto 2000 Tanjung Api Api pada sekitar pukul 20.00 dan disambut oleh Bapak Yagimin, selaku Kepala Cabang bersama staff Auto 2000 Tanjung Api Api. Pada kesempatan ini Team Journey & didampingi oleh Pak Yagimin memberikan penjelasan tentang perjalanan dari team Velozity Journey dari Jakarta hingga ke kota Palembang yang menempuh jarak +/- 600 KM. Di Auto 2000 Tanjung Api Api, seluruh kendaraan Grand New Veloz yang digunakan oleh team Velozity Journey mendapatkan pengecekan secara menyeluruh untuk memastikan kondisi kendaraan tetap prima untuk menempuh perjalanan esok hari menuju kota Jambi dan Pekanbaru.

image

Setelah bermalam di kota Palembang, Team Velozity Journey (VJ) 2015 kembali melanjutkan perjalanannya menuju kota Jambi dengan didampingi oleh Velozers Chapter Palembang, namun team VJ menyempatkan untuk menyambangi kantor cabang Mobil 88 di Demang Lebar Daun 148. Team meneruskan perjalanan melintasi daerah Banyuasin menuju perbatasan antara Sumsel dan Jambi.

Setelah beristirahat sejenak, Velozers Chapter Palembang selanjutnya melepas rombongan team VJ untuk selanjutnya melintasi wilayah Bayung Lincir menuju kota Jambi. Jarak tempuh dari Palembang ke Jambi sekitar 260km dapat dilalui dengan baik dan tanpa hambatan berarti oleh team VJ walaupun medan jalanan ada beberapa bagian yang rusak dan bergelombang, namun bukan halangan yang berarti untuk Grand New Veloz yang telah disempurnakan pada bagian suspensi dan kakinya. Banyaknya truk dan bus ukuran besar yang melintas serta cuaca mendung menyelimuti sepanjang perjalanan menuju kota Jambi, team Velozity Journey tetap melakukan safety driving selama perjalanan ini.

image

Team VJ akhirnya memasuki kota Jambi pada sekitar pukul 16.00 dan langsung menuju Main Dealer Agung Toyota dan disambut oleh Bapak Kusmanto selaku Head Administration bersama dengan Bapak Bagus dari Asuransi Astra Garda Oto cabang Jambi. Pada kesempatan ini team VJ 2015 pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada Agung Toyota dan Asuransi Astra Garda Oto cabang Jambi, yang telah mendukung Journey kali ini.

image

Menjelang pukul 18.00, team VJ kembali melanjutkan perjalanan malam untuk menuju kota Pekanbaru yang akan membutuhkan waktu sekitar 11-12 jam dan diperkirakan akan tiba sekitar pukul 05.00 pagi. Kondisi fisik team VJ sampai saat ini masih dalam keadaan prima dan selama perjalanan kali ini, dilakukan pergantian pengendara setiap beberapa jam serta selalu safety driving & Think Before You Drive yang selam ini selalu di kampanyekan oleh Veloz Community - VELOZITY.

Team Velozity Journey menyempatkan untuk melakukan aksi sosial serta kepedulain sosial di beberapa kota yang dilaluinya, salah satunya dengan menyalurkan bantuan ke panti asuhan & beberpa ke tempat ibadah seperti Masjid.

image

Kegiatan Menarik Komunitas Mobil Lainnya

(kpl/prl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami