Velg Penyok Bisa Diperbaiki dengan Alat yang Satu ini!

Jangan buru-buru beli velg atau ban baru, jika kerusakannya agak ringan bisa diperbaiki dengan cara ini!

Rabu, 19 April 2017 15:15
Velg Mobil (foto: Speedshed)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kecelakaan yang melanda mobil di jalanan sebagian besar akan memberikan dampak ke body mobil, sebagian yang lainnya akan memberikan dampak ke part-part seperti sasis, gardan, atau mungkin salah satu yang paling rentan, di bagian velg mobil.

Damage yang diterima velg mobil adalah satu di antara beberapa part yang memang agak tricky untuk memperbaikinya. Biasanya jika velg mengalami kerusakan berupa penyok atau bahkan masuk ke arah dalam maka si pemilik mobil tak jauh-jauh ambil pusing dengan cara membeli velg atau ban baru.

Tapi ternyata ada cara dan alat yang agaknya bisa dipakai supaya mobil bisa tetap berjalan menggunakan velg yang lama. Dengan syarat, kondisi velg penyok. Bukan koyak ataupun dalam kondisi pecah pasca mengalami kecelakaan.

Seperti akun Speedshed yang satu ini, Otolovers. Dengan sedikit bantuan alat yang cukup mobile, ternyata kerusakan velg kelas ringan hingga berat bisa diatasi. Menggunakan alat elektronik bertenaga dorong hidrolik, efek penyok bisa diperingan.

Konsepnya agak sama dengan saat yang penyok adalah body mobil. Caranya adalah dengan penambahan tekanan di beberapa sisi supaya velg bisa kembali seperti semula. Mari disimak dulu cara memperbaikinya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami