Velg Alloy dan Velg Baja untuk Mobil, Pilih Mana?

Pilih yang ringan tapi mahal, atau yang agak berat tapi awet? You choose!

Senin, 15 Mei 2017 13:30
Velg alloy vs Besi (foto: ThoughtCo)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Penggunaan velg rasanya sudah tak bisa lagi dipertanyakan ke-krusialannya pada keberadaan mobil. Karena velg bisa dibilang adalah jembatannya keselamatan antara mobil dan pengendara itu sendiri, itulah mengapa velg memegang peranan amat penting.

Bagi masyarakat awam yang hendak membeli mobil atau mungkin baru memiliki mobil, mungkin agak susah untuk memilih velg mana yang hendak dipilih jika diperlukan untuk menggantinya. Menggunakan velg alloy yang berkomponen alumunium atau velg baja/besi?

Secara teknis keduanya punya fungsi dasar yang tak berbeda jauh, namun dari segi bahan keduanya bisa malah memberikan perbedaan signifikan. Secara mendasar velg baja merupakan velg yang sebelumnya jadi basic pembuatan velg-velg yang beredar selama ini.

Velg baja agak kurang diminati sekalipun jumlahnya banyak jika dibandingkan dengan velg alloy. Namun dengan bahan baku yang solid, velg baja sering diminati karena keawetan dan durabilitasnya bagi mobil pemuat barang besar dan berat.

Sementara di sisi lain, velg alloy diminati karena penampilannya yang amat cocok dengan mobil bersifat sporty. Namun, ada harga ada rupa, karena biasanya velg alloy punya banderol lebih tinggi daripada velg baja. Simak detailnya, Otolovers!

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami