Varian Tertinggi, Yamaha MT-10SP Dijual Rp 386 Jutaan

Yamaha Motor Jepang memperkenalkan naked bike varian tertinggi dari MT-10. Motor baru tersebut mendapat tambahan nama 'SP' jadi MT-10 SP dan akan mulai dijual pada 16 Mei 2017 mendatang.

Jum'at, 10 Maret 2017 15:45
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Motor Jepang memperkenalkan naked bike varian tertinggi dari MT-10. Motor baru tersebut mendapat tambahan nama 'SP' jadi MT-10 SP dan akan mulai dijual pada 16 Mei 2017 mendatang.

Untuk harga di Jepang, Yamaha MT-10 SP akan dijual dengan harga ¥ 1.998.000 atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp 386 jutaan.

Tak hanya nama, varian tertinggi Yamaha MT-10 SP mendapat sejumlah upgrade part premium. Bagian mesinnya dikabarkan dicomotkan dari mesin Yamaha YZF-R1 yang berkubikasi 997 cc, empat silinder, berpendingin cairan.

Selain mesin, balutan warna motor telanjang MT-10 SP juga diadopsi dari YZF-R1M terbaru, silver blu carbon yang mengunggah tampilannya semakin garang.

Sementara itu perangkat speedometernya juga diupgrade, dipasangi instrumen Thin Film Transistor (TFT) dengan LCD meter multi fungsi yang menampilkan detail informasi berkendara.

Kemudian untuk kenyamanan, Yamaha MT-10 SP juga mendapat peredam kejut dari Ohlins yang dilengkapi dengan Electronic Racing Suspension (ERS) monitor dan Suspension Control Unit (SCU).

Sebagai model tahun 2017 Yamaha MT-10 SP juga sempat memperkenalkan diri pada gelaran Intermot 2016 yang di selenggarakan di Cologne, Jerman tahun kemarin. Untuk Indonesia belum ada informasi apakah varian tertinggi Yamaha MT-10 ini akan masuk pasar sepeda motor tanah air, mengingat sudah ada MT-10 standard dan MT-10 Tourer.

News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami