Varian Baru Suzuki Ertiga Bergenre Crossover, Kapan Dirilis?

Suzuki Ertiga akan memiliki varian baru bernama Suzuki Ertiga Cross. Diprediksi, mobil ini bergenre crossover dan dirilis pada Mei 2019

Rabu, 01 Agustus 2018 12:15
Ilustrasi: Suzuki.com.au
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Generasi terbaru Suzuki Ertiga baru saja dirilis pada April 2019 lalu dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Baru-baru ini, dikabarkan bahwa mobil MPV tersebut akan memiliki varian baru bernama Suzuki Ertiga Cross.

Mengutip dari Rushlane.com, Suzuki Ertiga Cross akan mendapat tampilan layaknya sebuah SUV, atau bisa dibilang bergenre crossover. Diprediksi, varian baru ini akan dirilis pada Mei 2019 mendatang di India.

Dengan predikar sebagai sebuah crossover, Suzuki Ertiga Cross akan terlihat agresif dengan penggunaan gril, bumper, dan headlight baru. Selain itu, mobil ini akan meminjam beberapa fitur dari Suzuki Swift dan jarak ke tanahnya akan semakin tinggi.

Di sisi interior, kabin Suzuki Ertiga Cross akan dibalur warna hitam dengan jok berkelir kontras, seperti krem atau coklat muda. Fitur lainnya ialah sistem hiburan SmartPlay yang bisa terhubung dengan smarphone. Tak hanya itu, mobil ini juga nantinya akan dilengkapi dengan kemudi multifungsi, airbag, dan sistem pengereman ABS.

Beralih ke dapur pacu, Suzuki Ertiga Cross akan mendapat mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga yang sudah beredar, K-Series bensin 1.5L dengan tenaga sebesar 104 hp dan torsi maksimum 138 Nm. Tersedia pula varian 1.3L turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 200 Nm.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami