'Van dari Neraka' Kali ini Coba Icip Letupan Viper dan i8!

Setelah mencoba Lamborghini dan Tesla, Edna kali ini bakalan dicoba untuk menandingi Viper dan i8.

Jum'at, 05 Agustus 2016 14:30
Edna vs i8 vs Viper (foto: Youtube Atieva)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kedahsyatan Edna, sebuah mobil van yang secara menghebohkan membuat beberapa supercar bertekuk lutut, kali ini kembali diuji oleh dua mobil berbeda yang kelasnya juga siap bikin Edna teruji lebih jauh lagi.

Edna, yang sejatinya merupakan mobil van Mercedes Benz, dibekali dengan mesin elektrik besutan Atieva. Salah satu produsen otomotif dengan mesin elektrik yang konon katanya punya kapabilitas untuk menyenggol tipis-tipis keberadaan Tesla.

Dan dua mobil penantang tersebut datang dari dua produsen kelas kakap, yakni BMW yang menggunakan i8 dan Dodge dengan Vipernya. Dua mobil ini akan dicoba akselerasinya melawan Edna yang sudah dapat bobokan dari Atieva.

Klaim para pengasuh Edna mengucapkan bahwa Edna sejatinya sudah melangkahi akselerasi Tesla model X dengan 0,14 detik lebih cepat saat melakukan letupan 0-100 km/jam. Dan dengan duo motor elektronik, sejatinya i8 dan Viper tak kesusahan untuk mendahului mobil bongsor yang tak ramah aerodinamikanya ini.

Balapan diselenggarakan dengan jarak tak lebih dari seperempat mil. Dan sistem drag dipilih, karena dianggap paling akurat untuk mencatat rekor kecepatan dan akselerasi dari ketiga mobil yang diuji coba ini. Simak dulu Gengs, kira-kira siapa yang lebih dahsyat akselerasinya?

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami