Valkyrie, Calon Senjata Aston Martin Rusak Mimpi Indah Lykan!

Tak banyak mobil kelas hypercar yang bersaing di pasaran, namun Aston Martin siap meraung untuk merangkul khalayak ramai.

Selasa, 07 Maret 2017 13:30
Aston Martin Valkyrie (foto: Aston Martin)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Kelas hypercar terhitung sejak 2014 hingga sekarang tak punya banyak lapangan untuk dijadikan ajang baku pukul. Karena persaingan mobil-mobil tersebut juga tak banyak, namun bisa jadi akan ada calon penantang baru dari pabrikan Aston Martin.

Lykan Hypersport yang sebelumnya hanya dapat singgungan dari Bugatti Veyron dan Koenigsegg mungkin tak akan bisa tidur nyenyak dengan adanya calon produk anyar Aston Martin. Dengan nama Valkyrie, Aston Martin selangkah lebih dekat untuk menantang Lykan.

Mobil dengan codename AM-RB 001 ini issunya merupakan mobil hasil kolaborasi antara Aston Martin dengan Red Bull. Dan bisa jadi pada Geneva Motor Show tahun ini, menurut penulisan Carbuzz, akan segera ditampilkan dan dipamerkan di depan publik.

Tapi, tangan Aston Martin dan Red Bull juga tak akan kolaborasi sendirian. Aston Martin juga mempersiapkan Valkyrie dengan campur tangan AF Racing dan salah satu teknologi partner lainnya dengan nama kawakan, Cosworth.

Valkyrie dari kutipan penulisan Carbuzz merupakan mobil dengan DNA Aston Martin Vantage dengan overhauling di banyak sisi, termasuk desainnya yang tampak ekstra agresif. Itulah mengapa nama Valkyrie yang merupakan karakter mitos dewi perang kaum Skandinavia ini dipilih.

Valkyrie ini kabarnya mengusung jantung pacu ekstra besar hingga 6,5 liter naturally aspirated, dihiasi dengan mesin V6. Tak diketahui berapa kecepatan maksimalnya, namun mobil ini menggunakan transmisi seven-speed paddle shift.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami