Valentino Rossi Tunda Proyek Moto2?

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan menunda proyek menurunkan Sky Racing VR46 di Moto2 tahun depan.

Kamis, 13 Agustus 2015 16:00
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Beberapa pekan terakhir, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan ingin melebarkan sayap VR46 Riders Academy dari Moto3 ke Moto2 tahun depan. Namun para pabrikan sasis Moto2 mengaku tak mendapat konfirmasi ulang darinya.

Rossi dikabarkan ingin menurunkan dua pebalap Sky Racing VR46 Moto3, Romano Fenati dan Andrea Migno di Moto2 tahun depan. Kalex dan Suter mengaku pernah melakukan pembicaraan dengan pihak Rossi, namun diskusi tersebut tak mengalami kelanjutan hingga kini.

Andrea Migno, Romano Fenati dan Valentino Rossi. © AFP

"Manajer Tim Sky Racing VR46, Pablo Nieto bicara dengan saya sekali pada bulan Juni. Tapi sejak itu pula saya tak bicara lagi dengannya. Saya sendiri juga tidak tahu pasti soal proyek mereka," ujar desainer Kalex, Alex Baumgartel kepada Speedweek.

Pernyataan Baumgartel pun dibenarkan oleh pimpinan Suter Racing Technology, Eskil Suter. Ia mengaku mendapat permintaan tambahan sasis, namun tak pernah mendapat permintaan spesifik dari VR46. "Saya tahu mereka tertarik untuk turun di Moto2, tapi tampaknya rencana mereka tak pernah konkrit," ujar Suter.

Selain digosipkan akan menurunkan tim di Moto2, VR46 juga mendapat pinangan dari Peugeot melalui Mahindra. Rossi dikabarkan menolak, dan hal ini dibenarkan oleh Ketua Departemen Motorsport KTM, Pit Bierer. "Saat di Sachsenring, Sky Racing VR46 meminta dua motor. Bahkan mereka ingin tiga," tutup Beirer.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami