Valentino Rossi Tolak Proyek Balap Peugeot?

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan menolak bekerja sama dengan Peugeot untuk proyek Moto3 tahun depan.

Sabtu, 25 Juli 2015 10:00
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dikabarkan menolak bekerja sama dengan Peugeot untuk proyek Moto3 tahun depan, demikian yang dilansir media asal Jerman, Speedweek. Seperti yang diketahui, saat ini Sky Racing VR46 asuhan Rossi mengendarai motor KTM.

Seperti halnya KTM yang membawa Husqvarna ke Moto3 sejak tahun lalu, pabrikan motor asal India, Mahindra dikabarkan akan membawa Peugeot tahun depan, mengingat Mahindra mengakuisisi 51 persen saham pabrikan otomotif asal Prancis tersebut sejak awal tahun ini.

Romano Fenati, Andrea Migno dan Sky Racing VR46. © AFP

Peugeot dikabarkan tengah mengincar tim-tim papan atas Moto3. Speedweek melansir bahwa mereka telah melakukan negosiasi dengan beberapa pihak, namun tak satupun memenuhi ekspektasi. Tim VR46 merupakan pilihan utama Peugeot, namun Rossi digosipkan menolak mentah-mentah.

Saat ini, Sky Racing VR46 tengah menaungi dua pebalap muda Italia yang juga bergabung di VR46 Riders Academy, yakni Romano Fenati dan Andrea Migno. Saat ini Fenati berada di peringkat keempat pada klasemen pebalap dengan 99 poin dan koleksi dua podium termasuk satu kemenangan. Sementara Migno berada di peringkat ke-19 dengan 16 poin.

Baca Juga:

(sw/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami