Valentino Rossi Ogah 'Psywar' Lagi Demi Jatuhkan Lawan

Selama berkarir di Grand Prix, Valentino Rossi amat dikenal dengan strategi psywar yang ia lakukan terhadap para lawannya di MotoGP. Meski begitu, ia mengaku kini strategi tersebut sudah tak lagi ampuh.

Kamis, 02 Juli 2015 14:00
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Selama berkarir di Grand Prix, Valentino Rossi amat dikenal dengan strategi psywar yang ia lakukan terhadap para lawannya di MotoGP. Meski begitu, dalam usianya yang telah mencapai 36 tahun, pebalap Movistar Yamaha ini mengaku strategi tersebut sudah tak lagi ampuh.

Di masa lalu, Rossi kerap melancarkan perang psikologis terhadap para rival bebuyutannya, sebut saja Max Biaggi, Sete Gibernau dan Casey Stoner. Sang tandem, Jorge Lorenzo sempat terlibat dalam 'perang' ini, namun kini keduanya mengaku punya hubungan yang lebih baik.

"Strategi ini sudah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Cara saya merayakan kemenangan juga sudah berubah. Kini saya lebih fokus untuk lebih kuat, lebih cepat dan bersenang-senang. Dengan generasi yang lebih muda, hasil di lintasan lebih penting. Saya harus lebih cepat ketimbang mereka," ujar Rossi kepada Cycle World.

Rossi pun mengaku bertarung dengan pebalap-pebalap yang lebih muda malah memberinya motivasi besar demi meraih gelar dunia ke-10. "Kondisi saya sangat baik, dan bertarung dengan 'anak-anak' ini memberi saya motivasi ekstra. Bersama Jorge, saya menjalani musim yang baik, dan motor kami fantastis," tutupnya.

Baca Juga:

(cw/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami