Valentino Rossi Kembali Diisolasi Lantaran Hasil Tes PCR Rancu

Valentino Rossi baru saja dinyatakan sembuh dari COVID-19 menjelang balap MotoGP Eropa. Kini hasil tes PCR Valentino Rossi dinilai rancu sehingga membuatnya harus isolasi lagi.

Kamis, 12 November 2020 21:45
Valentino Rossi Kembali Diisolasi Lantaran Hasil Tes PCR Rancu Valentino Rossi (Twitter/Motogp)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pandemi COVID-19 menjadi momok bagi siapapun saat ini. Tak terkecuali para pembalap MotoGP maupun kelas lainnya. Beberapa pembalap maupun kru tim balap sudah ada yang terinfeksi.

Sebut saja pembalap Moto2 Jorge Martin hingga pembalap MotoGP Valentino Rossi. Kedua pembalap ini kabar baiknya dinyatakan sembuh.

Tapi sesuatu yang aneh kini menimpa Rossi. Dilansir dari Sky Sport, hasil tes PCR Valentino Rossi terbilang rancu. Pada tes PCR di Tavullia, Italia, Selasa (10/11/2020), Rossi dinyatakan positif COVID-19. Sementara itu, selang sehari, Rabu (11/11/2020), hasil tes PCR Rossi menunjukkan negatif COVID-19.

Pada Kamis (12/11/2020), menjelang MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 13-15 November, Sky Sport pun merilis kronologi bagaimana bisa kabar soal kesehatan Rossi menjadi rancu dan membingungkan banyak pihak. Berikut ulasannya:

1 dari 1 Halaman

Kronologi Rancunya Hasil Tes PCR Valentino Rossi

Selasa (10/11/2020):

  • Di Tavullia, Rossi menjalani tes PCR rutin yang biasa dijalani seluruh penghuni paddock MotoGP setiap hari Selasa. Hasilnya menunjukkan ia kembali positif Covid-19.

Rabu (11/11/2020):

  • Rossi kembali menjalani tes PCR, dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

Kamis (12/11/2020):

  • Rossi menaati protokol kesehatan yang ditentukan, dan kembali menjalani tes PCR. Sembari menunggu hasilnya, ia pun berangkat ke Valencia.

  • Sesampainya di Valencia, Rossi harus menjalani isolasi mandiri sampai hasil tes PCR terakhir keluar malam ini. Sebagai langkah antisipasi, Gerloff juga diminta untuk hadir di Valencia oleh Yamaha.

Penulis: Anindhya Danartikanya

Sumber: Bola.net

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami