Valentino Rossi: Joan Mir Pantas Jadi Juara Dunia MotoGP 2020

Begini tanggapan Valentino Rossi soal juara dunia MotoGP Joan Mir

Sabtu, 14 November 2020 21:15
Valentino Rossi: Joan Mir Pantas Jadi Juara Dunia MotoGP 2020 Valentino Rossi (Instagram/@valeyellow46)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kurang 2 seri lagi MotoGP 2020 usai. Namun sejauh ini belum ada rider yang telah mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia. Kemungkinan besar titel juara dunia aka diketahui pada seri Valencia akhir pekan ini.

Yup, pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir menjadi kandidat kuat sebagai juara dunia MotoGP 2020. Ia kini berada di puncak klasemen dengan perolehan 162 poin.

Meski di awal musim Mir tak begitu dijagokan, namun siapa sangka kini Ia berhasil puncaki klasemen semenatara. Bahkan semakin dekat dengan titel juara dunia MotoGP 2020.

1 dari 2 Halaman

Melansir Crash.net, bahkan rider sekelas Valentino Rossi pun tak ragu bahwa Joan Mir memang pantas mendapatkan gelar juara dunia musim ini.

"Tidak ada yang bertaruh pada Mir di awal musim, tapi di balapan terakhir musim lalu dia melakukan peningkatan besar dan juga di tes musim dingin dia kuat," kata Rossi.

"Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, tapi saya pikir jika dia menang dia pantas mendapatkannya 100% karena dia lebih konstan, yang saya rasa itu sangat penting tahun ini," jelasnya lagi.

2 dari 2 Halaman

Disinggung soal podium pertama yang baru sekali dirasakan Mir, rider berjuluk The Doctor itu pun membela. Ia beralasan bahwa Mir bisa saja meraih podium pertamanya di seri Austria lalu saat balapan dihentikan karena kecelakaan Maverick Vinales.

"Dia hanya memenangkan satu balapan tetapi kita harus ingat di Austria balapan dihentikan karena kecelakaan besar (oleh Maverick Vinales), jika tidak dia akan menang di sana juga," jelas Rossi

"Jadi saya pikir jika dia menang, itu kejutan bagi semua orang, tapi dia pantas mendapatkannya 100%," tambahnya lagi.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami