Valentino Rossi Bisa Kunci Gelar di Sepang, Asal...

Dengan keunggulan 11 poin dari Jorge Lorenzo, pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi berpeluang mengunci gelar dunianya yang ke-10 di MotoGP Malaysia akhir pekan ini.

Jum'at, 23 Oktober 2015 17:00
Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi tiba di Sirkuit Sepang, Malaysia dengan keunggulan 11 poin dari sang tandem sekaligus rival terberatnya musim ini, Jorge Lorenzo yang berada di peringkat kedua.

Meski keunggulan tersebut terbilang kecil, The Doctor tetap berpeluang menjadi juara dunia akhir pekan ini. Demi mengunci gelar dunia, Rossi harus memperbesar keunggulannya menjadi 26 poin usai finis di Sepang.

Berikut skenario yang bisa membuat Rossi mengunci gelar di Sepang:

Jika Rossi berhasil merebut gelar duni tahun ini, maka koleksi gelarnya bertambah menjadi 10, yakni di bawah rekor Giacomo Agostini dengan 15 gelar dan Angel Nieto dengan 13 gelar.

Hingga kini, Rossi memiliki satu gelar dunia GP125, satu gelar GP250, dan tujuh gelar di kelas utama (GP500/MotoGP). Bila merebut gelar MotoGP tahun ini, maka ia akan menyamai rekor Agostini yang mengoleksi delapan gelar GP500.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami