Valentino Rossi belum mau bentuk tim MotoGP sendiri

Valentino Rossi menyatakan dirinya belum punya niatan soal membentuk tim balap sendiri di kelas tertinggi, seperti halnya yang sudah ia jalankan di Moto3 dan Moto2.

Selasa, 21 November 2017 09:05
Valentino Rossi (c) AFP
Editor :
Reporter : Anindhya Danartikanya

Otosia.com - Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi menyatakan dirinya belum punya niatan soal membentuk tim balap sendiri di kelas tertinggi, seperti halnya yang sudah ia jalankan di Moto3 dan Moto2. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya bersama BT Sport.

Sejak 2014, Rossi meresmikan VR46 Riders Academy untuk membimbing rider-rider muda Italia berbakat, sekaligus menurunkan tim Sky Racing VR46 di Moto3. Tahun ini, tim tersebut juga merambah Moto2. Seluruh rider yang dinaungi pun mendapat kesempatan berlatih dengan Rossi.

"VR46 sangat hebat, dan saya sangat menyukainya. Saya tak mengira akan begitu menikmatinya. Tapi ketika Anda bekerja dengan para rider muda, maka rasanya seperti memulai dari nol lagi," ujar Rossi yang meyakini bahwa berlatih dengan rider muda membuatnya mendapat banyak motivasi.
Franco Morbidelli (c) AFP
Tapi apa Rossi berniat membentuk tim di MotoGP? "Entahlah. Belum waktunya. Tapi mungkin saat saya pensiun nanti, kami bisa melakukannya. Meski begitu, saya rasa lebih baik bentuk tim di Moto3 dan Moto2, karena program ini lebih cocok dengan tujuan kami, yakni membantu rider muda," tuturnya.

Franco Morbidelli pun merupakan anggota VR46 pertama yang naik ke MotoGP, dan Rossi menyatakan bahwa tidaklah mudah "mengasuh" seorang rider di kelas tertinggi karena pabrikan harus campur tangan dan memberikan bantuan besar.

"Setelah mereka naik ke MotoGP, maka itu sudah jadi program berbeda. Anda butuh pabrikan memberi bantuan, karena jika tidak, maka bakal berat. Tapi di masa depan nanti, kenapa tidak?" tutup Rossi. (bts/kny)

SUDAH BACA KABAR MENARIK LAINNYA?

(bola/)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami