Usung Teknologi EcoBoost, New Ford Focus 1.5L Serasa 2.0L

New Focus dilengkapi dengan Enhanced Active Park Assist yang pertama di kelasnya. Simak berita selengkapnya berikut ini Otolovers.

Jum'at, 21 Agustus 2015 08:45
Foto: Nazar
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Tahun ini PT Ford Motor Indonesia menghadirkan lini terbaru dari berbagai segmen, salah satunya New Ford Focus. Hadir untuk pertama kalinya di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, New Focus tampil dengan wajah baru dengan kuda-kuda lebih rendah dan lebar. Grille trapezodial baru bermotif honeycomb disandingkan bersama kap baru yang lebih sporty.

Garis lugas dipertontonkan mulai dari lampu depan yang ramping hingga ke jendela belakang. Tailgate baru semakin menyemarakkan penampilan New Focus, ditambah lampu belakang yang lebih tipis. Tak hanya perubahan eksterior, pada interior tombol-tombol panel instrumen direka ulang sehingga terlihat lebih rapi. Tentunya hal ini berdampak pada semakin mudahnya pengendara dalam menggunakan fitur-fitur yang disematkan.

New Focus dilengkapi dengan Enhanced Active Park Assist yang pertama di kelasnya, dibangun atas dasar fitur Parallel Park Assist ternama Ford dengan tambahan Perpendicular Park Assist. Setelah diaktifkan, sistem akan mencari ruang parkir yang tersedia di antara mobil-mobil lain. Kemudian secara otomatis mengendalikan kemudi ketika sudah menemukan lahan parkir yang sesuai.

Berbagai teknologi lain terbaru yang dimasukkan meliputi SYNC 2 (generasi terbaru sistem konektivitas Ford), Active City Stop, dan Ford MyKey. Ford MyKey sendiri mengizinkan pemilik kendaraan untuk mengatur seting kendaraan untuk pengendara lain. Dimana segala bentuk aktivitas dapat dibatasi seperti kecepatan sampai tingkat volume audio.

Untuk urusan dapur pacu, untuk pertama kalinya New Focus akan mengusung mesin 1.5 liter EcoBoost yang mampu menghadirkan pengalaman berkendara rasa 2.0 liter. Bagaimana tidak, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan dorongan hingga 180 hp dan torsi 240 Nm.

"Dengan mesin baru, New Focus menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar dan perbaikan emisi yang signifikan. Tak hanya itu, tenaga yang dihasilkan berada di atas rata-rata mobil bermesin 2.0 L yang biasanya sekitar 160 hp," ucap Christian Abraham Gandawinata selaku Marketing Director PT Ford Motor indonesia.

New Ford Focus pun dibanderol Rp 485 juta untuk Focus Titanum 1.5L AT-Ecoboost, Rp 441 juta untuk Focus 1.5L AT-S (Sport)-Ecoboost, dan Rp 403 juta untuk Focus 1.5L AT (Trend)-Ecoboost.

Baca ini Juga Bro!

(kpl/fid/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami