Usai Review Mobil, YouTuber Jadi Berurusan dengan Polisi

YouTuber asal Vietnam harus berurusan dengan polisi usai mengunggah video berisi kritikan terhadap mobil VinFast. Meskipun sudah menghapus video yang dimaksud, pabrikan mobil asal Vietnam itu tampaknya masih terus menindaklanjuti kasus ini.

Kamis, 06 Mei 2021 19:45
Usai Review Mobil, YouTuber Jadi Berurusan dengan Polisi VinFast Lux A2.0 (The Drive)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Media sosial kini tak hanya menjadi wadah agar bisa terhubung dengan orang lain secara online. Tapi juga menjadi wadah untuk menyampaikan sesuatu, seperti kritikan.

Sayangnya, seorang YouTuber asal Vietnam, Tran Van Hoang, harus berurusan dengan polisi usai mengunggah video berisi kritikan untuk sedan mewah VinFast Lux A2.0 baru, seperti dilaporkan Reuters.

Dilansir dari The Drive, rupanya VinFast yang merupakan merek nasional Vietnam melaporkan video tersebut ke polisi. Bahkan VinFast tampak sangat serius untuk merespon kasus ini.

1 dari 2 Halaman

"Meskipun tuan Tran Van Hoang menghapus klip-klip itu, kami menyimpan semua bukti dan telah mengirimkan keluhan kami ke polisi," begitu pernyataan VinFast.

Kanal YouTube milik Hoang bernama GoGo TV itu memiliki lebih dari 450.000 subscriber. Dia mengunggah beragam konten dengan topik yang berbeda-beda.

Meski konten tentang sedan VinFast sudah dihapus, video tersebut rupanya masih ada di kanal lain. Dalam konten tersebut, Hoang menyampaikan banyak keluhan tentang mobil itu.

2 dari 2 Halaman

Mulai dari masalah finishing pintu dan segel, serta suara rem dan masalah kecil lainnya. kasus ini sudah menarik banyak komentar publik di halaman Facebook VinFast.

VinFast bukan pabrika pertama yang bermasalah dengan konsumennya. Sebelumnya, pabrikan sekelas Ferrari pun bisa tak terima dengan paa yang diunggah oleh konsumen, bahkan memberikan kalimat yang pedas.

Ford pun demikian. Kala itu, Ford menggugat John Cena karena berani menjual Ford GT di pasar mobil bekas.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami