Usai Motor Listrik, Viar Luncurkan Gowes Elektrik Berbanderol Rp 8,9 Jutaan

Usai memperkenalkan motor listrik Q1 beberapa tahun lalu, kini Viar Indonesia memperlebar produk dengan merilis sepeda listrik berdaya 250 watt.

Jum'at, 11 Desember 2020 11:15
Usai Motor Listrik, Viar Luncurkan Gowes Elektrik Berbanderol Rp 8,9 Jutaan Viar Orion dijual Rp 8,9 Jutaan (Istimewa)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sebelum sepeda menjadi tren, produsen sepeda motor maupun mobil ternama sudah memproduksi sepeda, termasuk elektrik sejak lama. Produksi sepeda oleh pabrikan otomotif makin meluas. Salah satunya adalah PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia

Setelah memperkenalkan motor listrik Viar Q1, Viar Motor Indonesia melebarkan sayap bisnis dengan merilis sepeda listrik. Peluncuran sepeda listrik tidak terlepas dari demam gowes yang melanda Indonesia saat ini.

Sepeda listrik Viar diberi nama Orion, yang hadir dengan konsep Compact Urban Modern . Viar Orion dibangun menggunakan rangka alumunium yang kokoh dan ringan, berpadu dengan teknologi terkini.

1 dari 3 Halaman

"Selain stylish dan modern, Viar Orion memiliki berbagai keunggulan guna memudahkan penggunanya dalam melakukan beragam aktivitas harian maupun untuk olah raga," ungkap Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

Viar Orion menggunakan motor listrik tipe BLDC berkekuatan 250 watt dan didukung baterai lithium berdaya 36V10.4Ah. Dalam kondisi baterai terisi penuh, Viar Orion sanggup menjelajah sejauh 50 kilometer dengan kecepatan maksimum hingga 25km/jam.

Viar Orion memiliki dimensi panjang 1.580mm, lebar 580mm dan tinggi 1.200mm menjadikan sepeda lipat hybrid ini kompak dan praktis.

 

 

2 dari 3 Halaman

Selain itu Viar Orion dilengkapi fitur pedals assist sensor yang menjadikan saat mengayuh terasa ringan sehingga mengurangi kelelahan pengendara, Sepeda listrik berbobot 20 kg ini punya mode berkendara manual dan 7 tingkat pilihan gigi trasmisi sesuai karakter jalanan.

Viar Orion menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakang. Panel indikator dengan tampilan layar negatif memudahkan pengguna dalam memantau informasi kecepatan, daya baterai, posisi gear, penunjuk waktu hingga serta jarak tempuh sepeda yang tersaji dalam model digital.

 

 

3 dari 3 Halaman

Viar Orion menawarkan 4 warna pilihan, solid white, deep black, deep red dan titanium rgrey, serta dipasarkan dengan harga Rp 8.990.000.

"Kami menjamin ketersediaan suku cadang dan garansi selama lima tahun pada bagian rangka, garansi selama satu tahun untuk kompenen kelistrikan, motor dan controller. Baterai dan charger juga kami beri garansi selama enam bulan," tutup Frengky.

(kpl/nzr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami