Usai Lebaran GSX-R150 Seken Masih Diburu

Meski lebaran sudah lewat motor sport 150 bekas masih tetap diminati disamping skutik. Sejumlah pedagang bekas yang ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur mengaku mampu melepas puluhan unit sport 150 berbagai merek mendekati Hari Raya.

Rabu, 04 Juli 2018 21:30
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com -

Meski lebaran sudah lewat motor sport 150 bekas masih tetap diminati disamping skutik. Sejumlah pedagang bekas yang ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur mengaku mampu melepas puluhan unit sport 150 berbagai merek mendekati Hari Raya.

Sebaliknya usai lebaran terjadi penurunan permintaan. Namun penurunan ini bukan berarti pasar motor sport bekas lesu. Hal ini lantaran sejumlah gerai motor seken baru aktif berjualan seminggu sampai dua minggu setelah lebaran, sehingga belum dapat dikatakan turun.

"Dari bulan Mei kami sudah menjual jenis sport 60 unit. Lalu bulan Juni naik 64 unit, karena ini deket-deket lebaran. Nah, abis lebaran, Juli baru laku 8 unit karena saya baru buka setelah libur. Jadi, Sebetulnya kita sudah memenuhi target yang diharapkan yaitu 50 unit selama lebaran, tapi ternyata di luar dugaan, kita sanggup menjual sebanyak 64 unit," kata Husein Alamudi, pemilik gerai motor seken ABBA, yang menjual lebih banyak motor sport bekas.

Lantaran motor tahun lama jarang dilirik konsumen karena takut merongrong dan banyak memakan biaya perawatan, ABBA hanya menjual motor bekas yang umurnya tidak lebih dari 3 tahun. Kebanyakan jenis sport 150 cc yang dilego adalah lansiran tahun 2017-2018, seperti Yamaha Vixion, Honda CBR150R, Yamaha R15, dan Suzuki GSX-R150.

Selain sport 150, ABBA turut menjual Ninja 250R, R25, dan CBR250. Sementara skutik yang disodorkan jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

"Nah, penjualan yang paling banyak sebelum lebaran adalah Suzuki GSX-R150R, ngalahin Vixion, CBR dan R15. Motor ini laku sekali sebelum lebaran. Nah kalau Juli, sekarang abis lebaran, GSX-R150 juga masih banyak yang nyari. Tapi memang saat ini belum sebanyak saat mau Hari Raya, tapi juga kan karena ini kita baru buka setelah libur panjang," beber Husein.

Soal harga tidak ada perubahan baik pra maupun sesudah Idul Fitri.Bahkan saat permintaan tinggi, gerai ABBA tidak latah menaikkan harga jual. "Mau lebaran kita gak naikin harga, juga gak nurunin abis lebaran.Harganya tetap sama," beber Husein.

Di gerainya GSX-R150 seken tahun 2017-2018 dijual antara Rp 18 juta sampai Rp 18,5 juta. "Sebelum lebaran, orang banyak cari GSX-R150, sampai sekarang pun masih banyak yang mau. Kita menjualnya tahun muda, ente bisa lihat nomor platnya, masih belom lama kan? Sampai sekarang kita menjualnya di harga Rp 18 juta – Rp 18,5 juta, tergantung pajak bulannya," tukasnya.

Dari motor sport yang display di salah satu showroomnya, GSX-R150 terlihat tidak ada dideratan motor yang dipajang lantaran ludes terjual.

"Konsumen sekarang sudah pintar-pintar, gak mau beli motor murahan yang bakal nyusahin. Mereka rata-rata sudah pada pintar dalam membeli, karenanya bagi mereka harga masalah, asalkan sesuai dengan kriteria yang dicari dan tidak merongrong," pungkasnya.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/nzr/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami