Usai Latihan Bebas 1 dan 2, Begini Kata Pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team

Hasil FP1 dan FP2 pembalap Pertamina Mandalika SAG Team rupanya lebih baik dari pada saat tes pramusim. Kedua pembalap mengaku lebih mendapatkan feeling balapan, tapi merasa masih bisa mendapatkan yang lebih baik.

Sabtu, 27 Maret 2021 11:45
Usai Latihan Bebas 1 dan 2, Begini Kata Pembalap Moto2 Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder (SAG Racing Team)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) 1 dan 2 dilewati dengan cukup baik oleh dua pembalap Moto2 Pertamina Manalika SAG Team. Meskipun beberapa waktu lalu, Tom Luthi merasa kurang mendapatkan feel yang baik, dia mengatakan sesi latihan bebas membuatnya optimis.

"Hasilnya sangat positif bagi kami. Kami bisa melakukan selangkah lebih maju, khusunya dengan ban depan," kata Luthi.

1 dari 2 Halaman

Tom Luthi (SAG Racing Team)

Kendati demikian, saat FP1, Luthi mengaku harus bekerja ekstra lantaran kondisi yang cukup sulit. Tapi kondisi itu disebut dirasakan oleh semua orang.

"Kami kehilangan banyak waktu. DI FP2, kondisinya lebih baik dengan setting sepeda motor yang berbeda, saya bisa menemukan feel yang jauh lebih baik," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

Bo Bendsneyder (SAG Racing Team)

Menurutnya, mereka perlu untuk lebih fokus pada sesi malam. Sebab, waktunya akan lebih cepat. Senada dengan Luthi, Bo Bendsneyder juga ingin lebih fokus agar bisa membuat catatan waktu yang lebih baik saat malam hari.

"Saya senang dengan hasilnya, tetapi saya tahu kami bisa melakukan sesuatu yang lebih," katanya.

Bendsneyder sendiri mendapatkan hasil catatan waktu terbaik keempat di FP1 dan P6 pada FP2. Sementara Luthi menyelesaikan FP2 dengan catatan waktu 1'59.809 berada di P13.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami