Usai F1, Kini Alfa Romeo Ikut Balap Turing

Alfa Romeo saat ini tengah gencar-gencarnya merevitalisasi kegiatan balapnya di berbagai ajang balap.

Sabtu, 24 Februari 2018 13:15
Foto: HMS
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Sebagai merek kelahiran Italia yang kaya akan sejarah, Alfa Romeo saat ini tengah gencar-gencarnya merevitalisasi kegiatan balapnya di berbagai ajang balap.

Setelah resmi mengumumkan keikutsertaan nama Alfa Romeo di kancah Formula 1, kini merek yang berbasis di kota Turin, Italia tersebut bersiap untuk turun di ajang balap British Touring Car Championship 2018.

Mengandalkan basis hatchback Alfa Romeo Giulietta, model balap ini mengandalkan dapur pacu turbo 2.0 liter dan disematkan pada gearbox sequential 6-percepatan buatan Xtrac.

Tidak hanya mesin, bagian lainnya sudah Alfa Romeo Giulietta BTCC kini menggunakan ECU buatan Cosworth, sedangkan paket kopling, pedal box, dan rem disediakan oleh AP Racing.

Belum lengkap rasanya sebuah mobil balap tanpa paket aerodinamika yang mumpuni, sehingga Alfa Romeo Giulietta BTCC pun kini mengenakan body kit yang agresif.

Kombinasi Duo Motorsport dan HMS Racing dipercayakan untuk mempersiapkan Alfa Romeo Giulietta BTCC yang akan menjadi senjata untuk sang pembalap, Rob Austin.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami