Urus Bakal Jadi Produk Termurah Lamborghini?

Lamborghini mengumumkan secara resmi telah memperkenalkan kendaraan barunya melalui versi SUV yang diberi nama Urus pada ajang pameran bergengsi Beijing Motor Show 2012. Dan dikabarkan pula bahwa Lamborghini Urus akan masuk jalur produksi pada 2017 mendatang.

Sabtu, 14 Juli 2012 08:30
SUV-Crossover Lamborghini Urus
Editor : Alvin

KapanLagi.com - Lamborghini mengumumkan secara resmi telah memperkenalkan kendaraan barunya melalui versi SUV yang diberi nama Urus pada ajang pameran bergengsi Beijing Motor Show 2012. Dan dikabarkan pula bahwa Lamborghini Urus akan masuk jalur produksi pada 2017 mendatang.

Kelanjutan berita ini, kembali beredar kabar bahwa untuk saat ini proyek untuk memproduksi SUV mewah berlogo banteng tempur ini tinggal menunggu lampu hijau saja. Namun sayang untuk detail keseluruhan mobil ini masih belum juga diungkap oleh Lamborghini.

Sejak berita SUV Crossover Lamborghini ini beredar dan resmi diperkenalkan ke hadapan publik tanpa info spesifikasi dan harga pasti, akhirnya banyak rumor berkembang. Pada awalnya, banyak orang beranggapan bahwa Lamborghini Urus akan menjadi mobil SUV mewah nan mahal seperti versi supercarnya.

Namun mengenai harga mobil ini ada sebuah kabar baru yang cukup mengejutkan datang dari Car Magazine yang mengatakan bahwa Lamborghini Urus akan menjadi produk banteng tempur dengan harga paling murah yaitu sekitar €170,000 atau sekitar Rp 1.9 miliaran, apa benar?

Memang hal ini belum ada keputusan resmi dari pihak Lamborghini sendiri, mengingat Urus dikabarkan akan menggunakan platform PL73 yang sama dengan generasi terbaru dan digunakan SUV Bentley, Porsche Cayenne, Audi Q7 dan Volkswagen Touareg.

Selain itu untuk bahan material mobil juga akan menggunakan serat karbon fiber yang ringan. Namun jika menggunakan platform yang sama dan bahan mewah apakah benar harga mobil bisa lebih murah? Namun seperti yang disampaikan pada majalah tersebut, dengan harga murah, Lambo ingin menargetkan penjualan SUV barunya nanti bisa mencapai 3.000 unit per tahun dengan harapan bisa diproduksi tahun 2016.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami