Upgrade Model X dan S, Tesla Siapkan Performa yang Lebih Dahsyat!

Mobil yang sempat dibeli Dahlan Iskan ini ternyata 'menjanjikan' performa yang lebih powerful. Ngeri!

Selasa, 04 Juli 2017 12:00
Tesla Model X (foto: Carscoops)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Rasanya cukup wajar jika para petrolhead seluruh dunia memperhatikan mobil Tesla sebagai salah satu mobil super dengan performa yang luar biasa. Bagaimana tidak, mobil ini sempat membuat pabrikan berlogo banteng jadi was-was saat video yang viral di seluruh dunia mempertunjukkan Aventador yang keteteran lawan tesla model X. 

Dan nampaknya Elon Musk tak ingin berpuas diri sampai disitu saja karena dua model andalannya yakni X dan S akan siap diberikan upgrade pemutahiran supaya performanya yang sudah ciamik jadi semakin mengerikan. Setidaknya dari carscoops disebutkan bahwa model X dan model S akan mendapatkan improvisasi sehingga mengurangi waktu saat akselerasi.

Sayangnya detail informasi yang didapatkan sangatlah minim, tapi setidaknya dari juru bicara Tesla sendiri mengucapkan bahwa akan ada pemutahiran dari sisi piranti lunak dan piranti keras nya. Dan dipastikan, bahwa pemutakhiran fitur tersebut akan bisa didapatkan dari mobil Tesla terbaru nantinya.

Model S contohnya, akan mendapatkan pemutahiran yang memungkinkan supaya akselerasi hingga 100 km per jam bisa dikurangi dari 5,5 detik dipercepat untuk menjadi 4,3 detik saja pada entry level 75. Format sedan yang diwakili oleh Model S100 juga diperkirakan bisa jadi lebih cepat kira-kira 0.1 detik.

Selain itu Modal X pada varian 75D diperkirakan akan bisa lebih cepat dengan perbedaan yang lebih signifikan, yakni akselerasi 100 km per jam akan ditempuh dalam waktu 4,9 detik yang sebelumnya membutuhkan waktu hingga 6 detik untuk berakselerasi pada kecepatan yang sama. Dan Model X 100D akan mendapatkan improvisasi hingga 0,5 detik daripada predecessor nya.

Tak cuma itu, khusus untuk model X juga diberikan upgrade hingga menjadi 7 seater dengan penambahan biaya hingga US$3.000 untuk model terbarunya tersebut.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami